Header Ads

Pungli Puskesmas Woha, Dewi : 'Bukan Tensi Tapi Cek HB'

di ruang kepala puskesmas Woha minggu (16/12)

Bima, jerat.co.id – Seperti yang diberitakan sebelumnya terkait indikasi pungli yang dilakukan oknum bidan di puskesmas woha terhadap pasien ibu hamil.

Kepala puskesmas woha dr.Dewi Puspaningsi membantah itu bukan pungutan atas tensi yang dilakukan terhadap pasien melainkan biaya pemeriksaan HB atau cek darah.

Masyarakat banyak yang tidak mengetahui antara tensi darah dan Pemeriksaan HB, “Untuk penanganan ini memang harus dipungut biaya dan ini penting dilakukan guna mengetahui kondisi ibu hamil terpapar malaria atau tidak,” terangnya minggu siang tadi.

Dewi menegaskan akan menindak stafnya yang terindikasi melanggara, “kita pasti menjalankan suatu kebijakan dengan aturan yang ada, apa bila ada anak buah saya yang pungut biaya yang melawan aturan maka saya akan tindak,tegasnya

Soal kartu BPJS atas nama Nurma, pihaknya telah menghubungi kantor BPJS untuk mutasi data pasien dari entry Langgudu ke Woha, terang Dewi.

Sementara Ny Nurma yang kembali ditemui di kediamannya desa Rabakodo mengaku bersalah atas informasi yang disampaikan, “Saya biasa periksa gratis tapi kok di sini dikenakan biaya, saya tidak paham kalau nama saya tidak terdaftar di sini (entry Woha-red), untuk itu saya minta maaf,” ucapnya.

[jr-02]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.