Header Ads

Bawaslu : Laporkan Jika Ada ASN Yang Terlibat Politik Praktis

foto bersama di kantor camat palibelo

Bima, jerat.co.id - Panitia Pengawas Pemilihan umum kecamatan Palibelo Tahun 2019 Gelar Rapat Kordinasi (Rakor) di aula kantor Kecamatan Palibelo Rabu, (19/12) tadi pagi.

Rapat Kordinasi tersebut melibatkan Kepala Desa Se - Kecamatan Palibelo, Toga, Ketua Remaja Mesjid, Wartawan dan PPS Kecamatan Palibelo. Hadir dalam Rapat tersebut Drs.Darwis selaku camat Palibelo, Guntur Kasubsektor Palibelo, Masykuril Haq, M.Pd Ketua Panwascam Palibelo, Anggota Bawaslu Damran, Mpd Devisi penyelesaian Sangketa Pemilu sekaligus yang memberikan Materi kepada para tamu undangan.

Damran mengungkapkan bahwa kegiatan rapat kordinasi ini dimaksudkan, untuk mengajak masyarakat agar kolektif untuk mensukseskan pemilu, karena kata dia peran masyarakat sangat menentukan sukses tidaknya pesta demokrasi, termasuk di dalamnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Karena menjaga Pemilu untuk tetap berjalan sesuai aturan bukan hanya tugas Bawaslu, sebab sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS). “PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/berafiliasi dengan partai politik” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat, apabila ada oknum ASN yang terlibat dalam Politik, agar segera melaporkan kepada Panwascam Palibelo atau Bawaslu.

Pada kesempatan yang sama Drs. Darwis camat Palibelo, mengajak Masyarakat Palibelo untuk mensukseseskan pemilihan legislatif (Pileg), dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2019 yang akan datang.

Untuk Pilkades serentak besok, pihaknya telah melakukan silatuhrahmi di setiap rumah calon kades Kecamatan Palibelo. "Untuk itu, pada kesempatan ini saya meminta kepada para peserta untuk ikut mensosialisasikan tentang bagaimana cara berpolitik dengan santun," harapnya.

(Jr-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.