Header Ads

Dinas Pariwisata Terus Kembangkan Penataan Pantai Lariti

Kabid pengembangan pariwisata M Akbar

Bima, jerat.co.id - Pantai Lariti di kecamatan Lambu yang terletak di ujung Timur kabupaten Bima, selain dikenal dengan Pantai belah Dua, Pantai ini juga jadi salah satu spot pilihan untuk menyaksikan keindahan sunset.

Pantai ini selain menjadi salah satu tujuan wisata juga diharapkan dapat menambah pendapatan asli daerah juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Prawisata Kabupaten Bima melalui Kabid pengembangan Prawisata Muhammad Akbar,  di pantai Lariti sudah dibangunkan lapak untuk jajanan klunier BUMdes, Blaza ekonomi kreatif, selain itu juga pihak Dinas telah membangun pelestarian atau jalan kawasan, Pantai Lariti adalah pantai yang sangat populer di Daerah kita, dan juga Bersih, jadi perlu terus kita kembangkan,” ungkapnya selasa (4/11).

Bukan hanya itu kata dia, pihaknya akan menanam ribuan pohon Manggrov di pantai Lariti supaya makin tambah pesona alamnya, dan pengunjung tetap antusias berkunjung di pantai tersebut.

Lebih lanjut, khusus di kabupaten Bima pantai yang sangat banyak di kunjungi oleh masyarakat Bima adalah pantai Lariti, oleh sebab itu pihaknya telah membangun sarana umum seperti toilet untuk para pengunjung, dan kamar ganti karena itu adalah kebutuhan juga bagi para pengunjung selain keindahan pantainya,” katanya.

 untuk pantai pantai lain seperti pantai Oi fanda yang di kecematan Wera, pantai Papa dan Pantai pasir putih yang ada di kecamatan lambu, pihaknya akan membangun sarana yang sama karena pantai-pantai ini tidak kalah menariknya dikunjungi. Papar Akbar

[Jr-02]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.