Header Ads

Empat Calon Incumbent Raih Kursi Pilkades Di Kecamatan Monta

di salah satu TPS

Bima, jerat.co.id – Pesta demokrasi rakyat tingkat desa kabupaten Bima yang digelar serentak tanggal 20 desember 2018 hari ini berjalan lancar, aman terkendali.

Pantauan jerat di kecamatan Monta, empat desa yang menggelar pilkades berjalan aman hingga penghitungan suara dibacakan panitia.

Ada hal yang menarik dari proses pemilihan ini, dari empat desa tersebut seluruh mantan kepala desa sebelumnya atau sering disebut sebagai calon Incumbent dinyatakan menang mutlak dengan suara terbanyak.

Di desa Monta dari lima calon, Yusuf H. Sulaiman (Nomor urut 2) berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara sebanyak 808 suara terpaut 55 suara dengan calon nomor urut 1 Abdul Muis dengan meraih sebesar 753 suara, dari total suara sah sebanyak 2070 suara.

Di Desa Nonto Tera dimenangkan oleh Ahmad Zakariah (nomor urut 2) dari tiga calon dengan perolehan 227 suara, terpaut sedikit dengan nomor urut 3 Mansur, SE yang meraih 213 suara dari total suara sah sebanyak 494.

Di desa Waro dari lima calon Muhammad Ali, SH (nomor Urut 5) menang dengan perolehan suara 304 suara terpaut dengan nomor urut  Jaharudin yang meraih simpati 273 suara dari total pemilih sebanyak 903 suara.

Untuk desa Pela yang diikuti dua calon, mutlak kemenangan diraih incumbent dengan suara mayoritas  sebesar 673 suara untuk Mualimin (nomor urut 1), sementara nomor urut 2 Supriadin, S.Pd hanya mendapat 486 suara dari total suara sah sebanyak 1.159.

Hingga penghitungan suara tuntas dilakukan pada masing-masing desa, suasana kantibmas kondusif dalam pengawalan seluruh jajaran TNI Polri dan Pol PP.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.