Header Ads

Gebyar PAUDNI Tingkat Kabupaten Digelar Di Woha


spanduk gebyar PAUD
Bima, jerat.co.idPuncak gebyar PAUD hari ini sabtu (1/12) di kecamatan Woha Kabupaten Bima berlangsung meriah.

Kegiatan dengan tema "BELAJAR SEJAK DINI SUKSES DI MASA DEPAN" di Paruga NaE Woha ini dibuka langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE.

Pada kata sambutanya Dinda berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan edukasi untuk generasi masa depan bangsa dengan mengajarkan keberanian untuk tampil di depan umum.

Pada gebyar PAUD ini Bupati berharap agar kegiatan serupa terus dilakukan untuk memupuk daya kreatifitas peserta usia dini.

Kepala Dinas DIKBUDPORA Kab. Bima melalui Kepala Bidang PAUD NI PORA Drs. Chairunnas, M. Pd. mengatakan kreativitas anak perlu dikembangkan dan distimulasi dengan berbagai aktivitas yang merangsang kreativitasnya. "Kreativitas merupakan salah satu potensi yang dimiliki anak sehingga perlu dikembangkan dan distimulasi sejak usia dini,” terangnya.

Menurut Dae KoO (sapaan akrab), kreativitas sangat berpengaruh dalam pengembangan aspek-aspek perkembangan anak usia dini. "Apabila kreativitas anak tidak dikembangkan sejak dini maka kemampuan kecerdasan dan kelancaran dalam berfikir anak tidak berkembang karena untuk menciptakan suatu produk dan bakat kreativitas yang tinggi diperlukan kecerdasan yang cukup tinggi pula," tandasnya.

Atas pelaksanaan ini sebelumnya Dae Koo dengan bangga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima atas keharidarnya, “Apresiasi Bangga Kami HIMPAUDI dan IGTKI Kabupaten Bima terhadap Bunda PAUD Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E. yang telah membina sekaligus membuka Gebyar PAUD Kabupaten Bima, Sekaligus ucapan selamat kami atas diraihnya GELAR SARJANA EKONOMI dari STIE BIMA.” tutupnya.

Kegiatan terebut diikuti oleh sedikitnya 2000 peserta utusan PAUD se kabupaten Bima yang disaksikan juga oleh Para Camat, para Kepala UPT dan para undangan yang hadir dari seluruh pelosok.

[jr.02]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.