Header Ads

Dinda : Satu Desa Harus ada Dua Paud

hadiah untuk salah satu peserta

Bima, jerat.co.id - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, membuka langsung kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Bima di Parauga Nae Kecamatan Woha Kabupaten Bima Sabtu (01/11/18).

Ia bersyukur adanya kegiatan ini, karena lewat kegiatan ini bisa membentuk mental Generasi yang ada di Kabupaten Bima ,"Lewat kegiatan ini bisa mendidik anak anak kita, untuk berani tampil dan berani berbicara, di muka publik " ungkapnya

Dinda mengimbau kepada para pendidik Paud yang ada pada kegiatan tersebut, agar tidak mendidik generasi dengan cara kekerasan. “Usia dini seperti peserta didik di PAUD sangat membutuhkan sentuhan lembut para pendidik, untuk itu gunakan edukasi yang menyenangkan dan mudah dimengerti,” ucapnya.

Bupati juga berharap untuk setiap desa agar berdiri minimal dua lembaga PAUD, “Saya harap minimal satu desa itu, harus ada dua Paud, harapnya.

Dinda sangat mengapresiasi adanya kegiatan gebyar PAUD ini dengan tingkat antusias yang ditunjukkan pengelola PAUD se Kabupaten Bima, “Semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa demi Bima ke depan dapat diawali dengan pendidikan sejak dini, karena nasib bima di masa mendatang ada di tangan generasi saat ini,” tutupnya.

Kepala Dinas DIKBUDPORA Kab. Bima melalui Kepala Bidang PAUD NI PORA Drs. Chairunnas, M. Pd  mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun sesuai amanat UU Pendidikan No 20 di Pasal 03 Tahun 2003.

Pada kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini mengikutkan peserta dari masing-masing kecamatan dengan mata Lomba menggambar , Lomba nyanyi Solo, Lomba Tari ,Lomba Membaca surat pendek, Lomba simulasi Pembelajaran, terang pria yang akrab dengan awak media ini.

[jr-02]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.