Header Ads

Dana Aspirasi Ratusan Juta Untuk Jalan Ekonomi Di Teke Tidak Bermanfaat

kondisi jalan setelah diguyur hujan

Bima, jerat.co.idPembukaan jalan ekonomi di ujung timur desa Teke Kecamatan Palibelo kabupaten Bima dinilai tidak bermanfaat untuk masyarakat.

Pekerjaan yang menggunakan dana aspirasi dewan kabupaten Bima senilai 150 juta tersebut tidak pernah digunakan oleh masyarakat karena tekhnik pembuatan yang menanjak sehingga tidak dapat dilalui.

Tidak hanya itu, pekerjaan tersebut dilakukan secara sembunyi-sembunyi , pekerjaan tersebut atas dasar kesepakatan dengan pemerintah desa, sehingga tidak sedikit warga yang merasa kecewa dengan pembangunan jalan yang dianggap mubajir dan menghabiskan anggaran negara.

Seperti yang dilontarkan Udin warga desa setempat, “Proyek ini tidak ada manfaatnya sama sekali, pasalnya tanjakan jalan sangat tidak memungkinkan untuk dilalui,” ketusnya.

Pembukaan jalan ini juga seharusnya melibatkan masyarakat sehingga anggaran sebesar itu dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, “Pelaksana Proyek asal kerja tanpa konsultasi dengan masyarakat setempat, atau bahkan mungkin tidak masuk dalam rancangan desa, padahal masih banyak lokasi lain untuk dikerjakan misalkan peningkatan jalan ekonomi yang sudah ada ketimbang membuka jalan baru yang tidak bermanfaat,” ketus Udin sabtu (1/12).

Sementara Kades Teke Hidayat, S.Sos dikonfirmasi membenarkan kondisi jalan tersebut, “Memang untuk pembuatan jalan ini banyak dikeluhkan warga karena terlalu terjal, kedepan kami berharap agar program serupa harus memperhatikan asas manfaat,” terangnya.

[Jr-02]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.