Header Ads

Jumpa Pers Dandim 1608 Bima, Bangun Komitmen Jaga Keamanan Hutan

Dandim bersama KPH saat jumpa pers pagi tadi

Bima, jerat.co.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Toffo Pajo Madapangga Rompo Waworada (TPMRW) Gelar konfrensi Pers dengan beberapa Media Online dan Cetak yang ada di Bima Pada kamis (13/12/18).

Bertempat di aula Kodim 1608 Pagi tadi Dandim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyatakan, persoalan Hutan adalah tanggungjawab kita bersama, jadi belum terlambat untuk mengantisipisai terjadinya pembalakan liar, untuk itu dibutuhkan komitmen bersama dengan masyarakat bahkan peran jurnalis sangat menentukan misi ini.

Salah satu langkah kita adalah, bersama Polri, pemerintah daerah, KPH dan masyarakat melakukan gerakan reboisasi seperti yang dilakukan di Soromandi dan Parado,” terang Bambang.

Pada kesempatan itu Dandim berjanji akan menjadi garda depan dalam tim tersebut untuk pengamanan hutan, “Tentunya demi kelestarian dan kembalinya fungsi hutan sebagai sumber kehidupan maka gerakan menanam ini harus terus dilakukan agar mata air dapat dilindungi,” ujarnya.

Komitmen tersebut bukan bualan karena gerakan pasti telah dilakukan baik ikut dalam penghijauan maupun penindakan terhadap pelaku ilegalloging seperti yang dilakukan rabu kemarin dengan mengamankan kayu jenis sonokeling berikut truk pengangkut dengan nopol G 1944 BG.

Pada kesempatan yang sama Kepala UPT KPH TPMRW Saifullah, S.Hut MSi didampingi Supriadi, SH Kasi Perlindungan Hutan Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistim dan Pemberdayaan Masyarakat (Linghut KSDAE dan PM) wilayah Bima Dompu mengaku senang atas proaktif TNI Polri untuk hutan Bima.

“Saya salud dan bangga atas sikap Kodim 1608 Bima dan Kapolres Bima untuk keamanan hutan, dinas kehutanan propinsi NTB juga telah kami sampaikan terkait koordinasi yang telah terbangun ini,” ucap Saiful.

Pemerintah propinsi sangat merespon atas sikap yang ditunjukkan Muspida Bima, “Melalui dinas kehutanan propinsi, kami ditekankan untuk terus melakukan pengawasan terhadap kasus ilegalloging. Tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak, berkenaan sekali dengan  komitmen yang terbangun saat ini,” terangnya.

[jr 2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.