Header Ads

Malam Tahun Baru, Kodim 1608 Bima Gelar Dzikir dan Doa Bersama

patroli gabungan di pantai ama hami malam ini

Bima, jerat.co.idSeperti yang kerap dihimbau oleh Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, untuk menyambut natal dan tahun baru tidak harus melakukan kegiatan yang tidak produktif dan hura-hura, karena tahun baru harus menjadi momentum introspeksi diri.

Untuk itu Kodim 1608 Bima menggelar dzikir dan doa di Makodim Kota Bima pada malam pergantian tahun, melibatkan seluruh masyarakat sekitar dan dihadiri jajaran kodim masing-masing wilayah koramil.

Kegiatan tersebut berlangsung hikmad dan bernilai religius sehingga malam pergantian tahun 2018 menuju tahun 2019 di Bima diwarnai dengan kumandang ayat suci Alqur’an dan takbir.

Usai menggelar kegiatan dzikir dan doa di markas kodim, Dandim bersama Kapolres Bima kota mendampingi wali kota Bima melakukan patroli malam, dengan sasar tempat hiburan dan keramaian seperti di pantai ama hami, Lawata dan lapangan sera suba yang kerap didatangi pengunjung.

Kegiatan Dzikir dan doa yang dirangkaiakan dengan patrol malam ini mendapat respon positif dari masyarakat, seperti yang disampaikan sejumlah warga pada Jerat, “Kami percaya, tahun 2019 mendatang ini akan menjadi tahun kebangkitan Kota dan Kabupaten Bima karena semua yang diawali dengan hal yang positif maka akan mendapatkan hasil yang positif, sinergi pemerintah daerah dengan TNI Polri juga menjadi bagian dari kebangkitan Kota dan Kabupaten Bima, Amiin,” ucap H Muhammad Said ketua MUI Kecamatan Monta yang dikonfirmasi jerat sore kemarin.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.