Header Ads

Kebakaran Di Desa Waro Awal Tahun 2019

detik-detik terjadi kebakaran

Bima, jerat.co.id – Setelah tragedi kebakaran di desa Tonggorisa kecamatan Palibelo yang mengakibatkan satu unit rumah panggung milik warga rata dengan tanah senin malam kemarin, hari ini di desa Waro kecamatan Monta terjadi tragedi yang sama.

Satu rumah warga ludes dilalap si jago merah pada pukul 05.15 wita, rumah milik Molu Yusuf, 53 Tahun, Alamat Rt. 03 Rw. 02 Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima ini tidak mampu diselamatkan karena api menjalar dengan cepat dan menghanguskan semua isi rumah.

Kejadian itu berawal saat ibu penjual gorengan dan bensin eceran ini hendak menggoreng pisang di dalam rumahnya, sambil menggoreng pisang korban bangun untuk mengambil jerigen yang berisi bensin untuk dipindahkan ke botol bensin dan tidak sengaja jerigen yang berisi bensin tersebut tumpah lalu mengalir ke tungku tempat menggoreng dan terjadi kebakaran.

Api yang mulai menajlar sempat mengenai badan korban dan langsung berteriak meminta tolong kepada warga yang ada di sekitarnya, namun warga sekitar tidak bisa membantunya akibat api sudah mulai menjalar membesar di dalam rumahnya.

Molu hanya mampu menyelamatkan Nuritan anaknya dan Nabila cucunya dan keluar melalui pintu belakang, sementara api terus menjalar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Akibat musibah ini korban mengalami luka bakar yang cukup parah pada leher, lengan kanan dan kiri bagian bawah, serta pada kaki kiri dan kanan, oleh warga kemudian korban langsung di larikan ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan perawatan medis dan kerugian ditaksir sekitar Rp. 250.000.000,- (dua rarus lima puluh juta rupiah).

Mobil pemadam (Damker) kecamatan yang sempat didatangkan terpaksa kembali karena dihadang warga yang marah. Namun kebakaran ini tidak samapi merambat ke rumah lain, suasana masih kondusif.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.