Header Ads

Lahir Prematur, Kurang Biaya Bayi Ini Sempat Dihangatkan Dengan Lampu Listrik

Sertu Samsudin Babinsa Desa Rade dampingi hingga RSUD

Bima, jerat.co.id – Karena tidak memiliki biaya, pasutri Ayub Julkarnain 23 thn) dan Fifi Suryani (20 thn) Warga RT 08 RW 03 Desa Rade kecamatan Madapangga kabupaten Bima terpaksa merawat bayi mereka dengan menggunakan lampu listrik.

Hal ini dilakukan karena bayi yang lahir minggu (6/1) pagi itu prematur dengan berat 1.4 kg, untuk menjaga bayi tetap hidup pasangan muda ini harus memasukkan bayi mereka ke dalam kardus kemudian diletakkan diatas tempat tidur yang ditutupi kelambu dengan penerangan listrik.

Kondisi ini diketahui Babinsa Desa Rade Sertu Samsudin yang langsung menginformasikan hal itu kepada pimpinannya Dandim 1608 Bima. Saat itu juga Dandim melakukan koordinasi cepat dengan Dirut RSUD Bima untuk menanggung semua kebutuhan pasien.

Sementara Babinsa berkoordinasi dengan Puskesmas dan pemerintah desa setempat untuk fasilitasi administrasi dan angkutan pasien menuju RSUD.

Aksi tanggap jajaran Kodim 1608 Bima di bawah kendali Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra ini tidak sia-sia, tepat pukul 12.30 wita bayi prematur itu terselamatkan dengan penangan medis yang memadai. Satu nyawa terselamatkan, Bravo TNI.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.