Header Ads

Selamat, Mantan Wartawan Jerat Dipercaya Sebagai PLT Lurah Ule

Sertijab Lurah Ule

Bima, jerat.co.id – Mungkin para pembaca setia Jerat sudah tidak asing dengan Nahyar Munkar, S.Pdi, beliau adalah salah satu bagian terpenting perjalanan media Jerat khusus di wilayah pelosok seperti Monta Dalam dan Tambora serta Pekat nama Nahyar yang akrab disapa Ayah Ya ini sangat femiliar.

Bergabung di Jerat sejak 2006 sebagai kepala Biro, berkontribusi mengenalkan media ini sampai ke pelosok hingga tepatnya 1 januari 2009 diangkat sebagai guru PNS di SDN 70 Kota Bima. di lingkungannya yang baru Ayah Ya sebagai sosok yang supel bergaul sangat mudah membaur dengan masyarakat sehingga memperoleh posisi terhormat ditokohkan dalam lingkungan sosialnya dipercaya sebgai sekretaris RT 14 Kelurahan Jatiwangi Kota Bima.

Eksistensi dan loyalitasnya dalam berbagai hal itu membuat pria kelahiran 1 Oktober 1974 ini memiliki daya jual sehingga tepatnya 1 Desember 2018 dialih fungsikan dari jabatan fungsionalnya sebagai guru ke jabatan struktural sebagai staf di Dikbud kota Bima.

Berangkat dari itu, pria yang pernah dinobatkan sebagai calon kades pilihan rakyat desa Tolotangga ini kembali dipercaya oleh Walikota Bima sebagai Pelaksana Tugas Lurah Ule dengan Surat Keputusan Nomor 821.2/2108/BKPSDM/XII/2018 tertanggal 1 januari 2019.

Dikonfirmasi usai serah terima jabatan Sabtu (5/1) kemarin, Ayah Ya mengatakan, “Sebagai aparatur saya loyal pada keputusan pimpinan, saya jalankan keputusan pimpinan sebaik baiknya, selurus-lurusnya demi pelayanan publik dan kewibawan institusi tempat saya bernaung.” Tegasnya.

“Saya bekerja untuk rakyat yang sesuai dengan harapan rakyat, Saya siap menjalankan keputusan Walikota selaku PLT Lurah Ule sesuai dengan skenario pembangunan visi misi Walikota dan Wakil Walikota.” Tegas pria humoris ini.

Sebagai mantan wartawan yang pernah tumbuh pada era manual (offline), insting kritis dan perjuangannya masih melekat sehingga paham dan siap menerima kritik maupun saran dalam menjalankan amanah, menutup keterangannya Nahyar menegaskan, “Masyarakat, media, dan LSM silahkan melakukan kontrol dan mengawal langsung maupun tidak langsung, saya selalu siap menerima masukan dan kritik,” ujar Ayah Ya.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.