Header Ads

Penghijauan Di Madapangga, Dandim : "Bila Mata Air Tak Lagi Tersisa, Tinggallah Tersisa Air Mata"

di lokasi penghijauan

Bima, jerat.co.id - Salah satu wujud komitmen dan kepedulian jajaran Kodim 1608/Bima terhadap upaya penanganan kerusakan dan penyelamatan hutan, Sabtu (5/1-19) menggelar kegiatan penghijauan.

Kegiatan yang dilakukan di So Lano desa Woro kecamatan Madapangga kabupaten Bima ini diinisiasi oleh Koramil Bolo bekerjasama dengan KPH Tofopajo pada lokasi seluas 50 Ha, sedikitnya 13.000 pohon berhasil ditanam.

Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen TNI, Polri, seluruh unsur Muspika Madapangga, anggota pramuka, Mahasiswa Politeknik Husada Mataram, staf KPH dan masyarakat desa Woro.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, “13.000 pohon yang ditanam belum bisa menutup gundulnya hutan di wilayah Woro, namun paling tidak ini adalah upaya untuk menyelamatkan hutan kita, dan harus terus dilakukan, ujar Dandim.

Dandim juga menyampaikan kalimat penuh makna dan memiliki pesan mendalam untuk pentingnya melestarikan hutan, "Bila Mata Air Tak Lagi Tersisa, Tinggallah Tersisa Air Mata"

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.