Header Ads

Dae Ko'o, Tahun 2020 Seluruh Lembaga PAUD dan PNF Harus Terakreditasi

bersama tim akreditasi propinsi 

Bima, jerat.co.id – Tim Badan Akreditasi Nasional Propinsi NTB jumat (7/12) hadir di kabupaten Bima untuk melakukan sosialisasi akreditasi Paud dan PNF.

Sosialisasi yang digelar di lokasi PKBM Temba Sarise kecamatan Woha tersebut difasilitasi langsung Kepala Bidang PAUD NI PORA Drs. Chairunnas, M. Pd.

Pada kesempatan itu Chaerunnas menyampaikan, sampai pada tahun 2020 adalah Program Nasional Percepatan Akreditasi. “tahun 2019 kabupaten bima wajib 75% terakreditasi, sehingga tepat pada 2020 NOL PAUD & PNF yang tidak terakreditasi,” tegasnya.

Di hadapan tim dari badan akreditasi nasional propinsi NTB dan ASSESOR Akreditasi, pria yang akrab disapa Dae Ko’o ini menjabarkan, tidak kurang dari 700 Lembaga PAUD dan 100 PNF yang ada jika tidak terakreditasi maka tidak akan diusulakan dan diberikan insentiv dan bantuan lainnya selain BOP PAUD dan BOP Kesetaraan Paket A, B, dan C.

“Sebab akreditasi adalah implementasi riil akuntabilitasnya lembaga pendidikan dalam pemenuhan 8 standar pendidikan nasional yakni; Isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga pendidik, srana prasarana, pengelolaan, dan pembiayaan serta penilaian,” tegas Dae Ko’o.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.