Header Ads

Lima Cakades Ragi Hari Ini Sampaikan Visi dan Misi

Siap Menang juga Siap untuk menerima kekalahan

Bima, jerat.co.idHari ini Minggu (9/12) bertempat di aula kantor Desa Ragi Kecamatan Palibelo kabupaten Bima panitia Pilkades Ragi mengelar penyampaian visi dan misi 5 calon kepala desa.

Acara yang dihadiri oleh muspika Palibelo, Plt Kades Ragi, Kasubsektor Palibelo, toga dan toma itu berlangsung aman dan tertib.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Camat Palibelo Drs. Darwis, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa ke lima cakades sama-sama memiliki pendukung karena semuanya putra terbaik desa Ragi, tentunya berdasarkan pilihan juga nantinya yang akan menang, “Melalui penyampaian visi dan misi hari ini masyarakat akan dapat menilai langsung bagaimana komitmen masing-masing calon, karena kemenangan ada di tangan masyarakat,” ungkap camat.

Berdasarkan nomor urut, nama cakades Ragi yakni Muhammad Amin, SH, Muhammad Mansyur, Ibrahim, Spd, Drs. Arifudin H. Husain, dan No urut 05 Adalah Lutfi H. Ahmad. Ke lima calon ini dalam visi misinya yang hampir sama untuk desa Ragi.

Muhammad Amin calon nomor urut 1 menyampaikan visi misi stabilitas keamanan desa, membawa desa Ragi sebagai desa yang agamais dengan membagun TPQ dan membimbing generasi untuk tetap giat mengaji. Saya juga akan membrantas buta huruf dan membatu biaya kuliah mahasiswa yang tidak mampu, ungkap dae Emo sapaan akrabnya.

Sedangkan No urut 2 Muhammad Mansyur akan mewujudkan masyarakat Ragi yang religius, Mandiri dan Sejahtera. Mengoptimalkan kinerja pemerintah Desa sesuai tupoksinya masing masing demi tercapainya pelayanan yang bagus, meningkatkan ekonomi masyarakat Desa , melaksanakan pembangunan yang akuntabel jujur dan transparan. Saya juga akan mengembangkan Badan Usaha lewat Bumdes, ungkapnya.

Ibrahim, SPd berjanji untuk mengoptimalkan tata kelolah desa Ragi yang baik dan bersih guna mewujudkan masyarakat ragi yang Adil Makmur dan sejahterah menuju Desa maju dan bermartabat. Penyelenggaraan Pemerintah yang bebas KKN, saya juga akan selalu menyelenggarakan Pelayanan yang terbuka sesuai dengan amanat UU dengan mengoptimalkan peran RT RW dan kepala Dusun membangun komunikasi positif dengan lembaga-lembaga yan ada di desa.

Sedangkan Drs. Arifudin H. Husain Calon No urut 4 dengan penuh semangat memproklamirkan visi dan misinya, “Jika saya dipercaya oleh masyarakat Ragi, saya akan perkuat SDM supaya masyarakat Ragi makin tinggi derajatnya,” ikrar mantan wartawan Suara Mandiri ini. Selain itu Arifudin berjanji akan menjalankan pemerintahan dengan terbuka sesuai amanat UU Kip No 14 tahun 2008.

Lutfi H. Ahmad dengan Visi menciptakan masyarakat Ragi yang bermatabat. Dengan misi membangun infrastruktur dan air bersih, “Saya akan menjamin ketersediaan air bersih dengan melakukan Bor Kanada, selain itu akan membangun sarana olahraga untuk generasi muda,” janjinya.

Usai penyampaian visi misi, 5 calon menyerahkan dokumen visi misi kepada ketua BPD sekaligus penandatanganan berita acara pernyataan siap menang dan siap kalah.

 (Jr-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.