Header Ads

Bupati Bima Canangkan BBGRM di Bolo

pelepasan balon ke udara untuk awali kegiatan BBGRM

Bima, jerat.co.id Senin (3/12) Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Se melakukan pencanangan BBGRM Ke – XV dan HKG PKK Ke – 46 tingkat Kabupaten Bima.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Unsur FKPD, Para Assisten, Kabag, Staf Ahli Setda Bima, Kepala OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Camat, Kepala Desa, Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa serta warga masyarakat kecamatan Bolo dan sekitarnya berlangsung di di paruga NaE kecamatan Bolo.

Bupati Bima mengatakan bahwa Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke – 46 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bima pada hari ini, merupakan saat yang istimewa yang mengiringgi perjalanan kita sebagai sebuah daerah yang sedang giat – giatnya membangun Dou Labo Dana Mbojo yang kita cintai ini.

Betapa tidak, pada kesempatan ini saya bersama bapak Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer hadir untuk kembali mengajak dan membangkitkan semangat gotong royong ditengah – tengah masyarakat kita, hal ini dikarenakan bahwa pembangunan tidak akan berlangsung tanpa adanya dukungan dan partisipasi serta komunikasi yang dibangun melalui silaturahmi seperti ini,” ungkapnya

Momentum Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan wahana komunikasi yang sangat tepat untuk kembali meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan baik antara sesama jajaran Pemerintah Daerah maupun dengan masyarakat diseluruh pelosok kecamatan dan desa.

BBGRM yang dilaksanakan setiap tahun, disamping ditujukan merekatkan tali silaturahmi, juga memiliki misi penting untuk melakukan sosialisasi program pembangunan yang tertuang dalam APBD Kabupaten Bima, dan menyerap aspirasi dan harapan – harapan masyarakat terkait dengan pemenuhan hajat hidup masyarakat sebagai warga Negara,” ungkap Dinda sapa'an akrabnya

Aspirasi dan harapan masyarakat yang ditampung tersebut sejatinya menjadi masukan yang amat berharga bagi pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan sebagai wujud pelaksanaan amanah yang ada di pundak saya bersama bapak Wakil Bupati Bima dalam mengayomi dan melayani masyarakat kita. Disamping itu, pelaksanaan BBGRM telah mendorong berbagai SKPD dan stakeholder lainnya untuk secara bersama – sama, terpadu dan sinergi melaksanakan berbagai program pembangunan di pedesaan demi mendorong tercapainnya hasil yang lebih baiktambahnya.

Begitupula lanjut Dinda , terkait dengan pengalokasian ADD, dimana kepada para kepala desa dan unsur – unsurnya agar dapat mengelola ADD tersebut sesuai dengan peruntukanya, semua program pembangunan yang akan dilaksanakan di desa dapat dilaksanakan demi mewujudkan kesejahteran masyarakat.

Pada bulan ini, Kata Dinda, tepatnya tanggal 20 Desember tahun 2018 ini, kita akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 191 desa yang berada di 18 kecamatan. Oleh karena itu kepada panitia, calon kepala desa dan masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan kepala desa dengan tertib dan aman, sehingga dari hasil Pilakdes ini nantinya kita akan dapat memilih Kepala Desa untuk memimpin desanya, karena keberadaan seorang kepala Desa ini merupakan ujung tombak pemerintah yang paling bawah dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah.

Hal yang sama saya sampaikan kepada aparat kepolisian agar dapat menempatkan para personilnya di setiap tempat pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, sehingga dengan adanya pengawalan dari aparat kepolisian dalam rangka menjaga agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar dan sukses. Tutupnya.

[Jr-02]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.