Header Ads

Camat Monta Tegaskan Kasus Pengrusakan Kantor Desa Segera Diusut

inventaris dan ruangan yang dirusak

Bima, jerat.co.idAksi brutal sekelompok warga desa Monta kecamatan Monta merusak kantor desa pada kamis (27/12) kemarin membuat semua kalangan mengutuk keras tindakan tersebut.

Fasilitas negara yang dibangun untuk melayani kepentingan rakyat dijadikan pelampiasan kemarahan sekelompok orang yang merasa tidak puas.

Seperti dijelaskan Pj Kepala Desa Monta Jakariah, S.Sos kepada wartawan media ini, “ Kami semua kaget dengan kejadian itu, kami pun keluar melihat sekelompok masyarakat yang membawa palu dan balok kayu” kisahnya.

Dengan kejadian ini beberapa ruangan jebol dan hampir semua fasilitas yang ada di dalam kantor di rusak. "Saya sempat ingin menenangkan susana dan menyelamatkan komputer namun masyarakat lain melarang karena takut menjadi sasaran kemarahan masyarakat. Ungkap Pj kades

Di duga kejadian itu di picu Pilkades kemarin. "Ada sekelompok masyarakat yang merasa pemilihan itu terindikasi ada kecurangan, permintaan untuk membuka kembali peti suara tidak terpenuhi,” Jelasnya.

Harapan saya siapapun yang menjadi provokator permasalahan ini segera ditindak  pihak berwajib karena ini murni tindakan kriminal, apa lagi ini merupakan fasilitas negara. " pelaku segera digerat dan diadili sesuai hukum yang berkaku" tegas kades.

Di tempat yang sama camat monta Muhtar SH menjelaskan kejadian ini jangan sampai terulang lagi dan marilah kita sama-sama menjaga supaya desa monta ini kondusif. kalau ada indikasi tidak pidana terkait masalah Pilkades beberapa hari yang lalu segera laporkan ke pihak yang berwajib. "Karena negara kita adalah negara hukum". Ujarnya.

Mutar dengan tegas menyatakan, atas tindakan pengrusakan ini saya selaku camat Monta meminta dengan segera agar hari ini juga lakukan penyelidikan, jangan menunggu besok atau lusa, panggil para saksi sebagai tindak lanjut kepolisian untuk melakukan penyelidikan. "Dan kalau ada saksi membenarkan, panggil tersangkanya dan di proses sesuai hukum yang berlaku". Tegas camat.

Sampai berita ini ditulis, suasana desa Monta aman terkendali dalam pengamanan ketat TNI Polri, kejadian ini menjadi atensi khusus Kapolres dan Dandim Bima.

[jr 3]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.