Header Ads

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Bima Gelar Silaturrahmi

Kapolres di tengah-tengah masyarakat desa Renda

Bima, jerat.co.id – Menjelang pemilihan kepala desa serentak kabupaten Bima yang dijadwakan tanggal 20 Desember mendatang, Kepolisian Resort Kabupaten Bima gencar melakukan silaturrahmi demi sukses dan amannya proses pesta demokrasi tingkat desa terebut.

Selasa (11/12) malam dipimpin langsung AKBP Bagus Satrio Wibowo SH SIK kapolres Kabupaten Bima didampingi langsung oleh Kapolsek Belo Ipda I Kadek Sumerta, SH, bertempat di aula kantor desa Renda kecamatan Belo acara silaturrahmi digelar.

Hadir pada acara itu Camat Belo Bambang Setyawan S.Sos, para calon kades serta sedikitnya 200 undangan yang terdiri atas tokoh masyarakat desa Renda.

Camat dalam arahannya berharap banyak kepada seluruh pihak untuk sama mendukung suksesnya pelaksananaan pilkades di wilayahnya, “Ucapan terima kasih kamia atas kesigapan pihak Polres kabupaten Bima dengan menggelar kegiatan seperti malam ini, demikian pula dengan dukungan para calon dan masyarakat atas terlaksananya acara ini, semoga hikmah malam ini akan membawa pilkades Renda yang damai,” harap Bambang.

Kapolres Bima juga mengatakan hal serupa atas giat tersebut, “Terima kasih telah menerima kehadiran kami, lewat kesempatan ini saya atas nama kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyiapkan diri menghadapi pilkades 20 desember mendatang,” ucapnya mengawali.

“Dalam momentum pilkades ini saya harapkan kepada semua calon tetap menjunjung sprortifitas sehingga antar pendukung juga tetap terjaga kerukunan, karena walau bagaimanapun kita tetap keluarga,” himbaunya.

Untuk menjaga kerukunan ini kata Kapolres, para pendukung harus menahan diri untuk tidak melontarkan perkataan yang menyinggung dan sejenisnya diantara para calon, karena itu potensi konflik dan berdampak bagi hubungan kekeluargaan.

Kapolres juga berharap agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga stabilitas wilayah hukum kabutapen bima, “pada saat yang bersamaan kami harus menjamin keamanan 59 desa se kabupaten bima, disusul dengan pemilihan anggota legislatif di tahun 2019 mendatang, tentunya itu tidak akan mampu dilakukan tanpa adanya kesadaran dan dukungan semua pihak,” ungkapnya.

mengakhiri sambutanya kapolres bima mengharapkan kepada para calon memiliki jiwa besar, “Jadilah petarung sejati, jangan melahirkan pemikiran pemikiran negatif yang menimbulkan hal hal yang mengarah kerawanan kamtibmas, apapu hasilnya itulah yang harus diterima.” Tegas Kapolres.

Kegiatan silaturrahmi tersebut berjalan tertib yang ditutup dengan pernyataan sikap lima calon kepala desa Renda untuk Siap Menang dan Siap Kalah.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.