Header Ads

Pendukung Cakades Monta, Kembali Datangi Kantor Polsek

di Polsek Monta siang tadi

Bima, jerat.co.id Polemik yang mewarnai pemilihan kepala desa Monta kecamatan Monta rupanya masih belum mendapatkan titik terang, siang hari ini Selasa (25/12) pendukung nomor urut 1 kembali mendesak pengawas pilkades untuk membuka kotak suara.

Pasalnya, warga yang didominasi kaum ibu ini mengaku belum puas sebelum memperoleh kepastian isi kotak surat suara dengan data dugaan penyimpangan yang mereka peroleh.

Sedikitnya 60 orang warga memadati halaman kantor Polsek Monta dengan satu tujuan yakni menyampaikan surat yang di dalamnya tertuang kesepakatan 4 calon (kalah) untuk membuka kotak surat suara.

Kehadiran masyarakat untuk kesekian kalinya sejak sabtu lalu ini disambut langsung oleh Kapolsek IPTU Edy Prayitno dan anggota, Babinsa bersama personil  Koramil 1608/07 Monta.

Pada kesempatan itu Kapolsek Monta di hadapan warga menyampaikan, pihaknya akan bersama masyarakat yang menginginkan keadilan, kendati kasus ini bukan ranah kepolisian untuk menyelesaikannya, “Sesui undang-undang dan aturan tentang pemilihan kepala desa, yang berwenang menyelesaikan sengketa pilkades ini adalah Bupati, kami sebagai tim pengawas hanya berkewenangan mengamankan dan menfasilitasi agar proses pemilihan ini berjalan aman dan sukses,” terangnya.

Kendati demikian, kata Edy “Kami tidak tinggal diam dengan keluhan masyarakat, untuk itu sesuai permintaan warga yang hadir, maka kami akan menfasilitasi pertemuan besok, tentunya harus koordinasi dengan tim pengawas yakni Camat dan Danramil,” terangnya.

Edy juga berjanji, “Malam nanti kami akan sitarurrahim ke rumah panitia untuk mengundang mereka hadir di kantor camat besok,” imbuhnya.

Mendapat pernyataan ini, warga membubarkan diri dengan teratur.

Informasi terakhir yang dihimpun Jerat, Babinkantibmas Desa Monta atas perintah Kapolsek berhasil menghubungi Panitia dan dipastikan Panitia berikut para calon akan hadir pada pertemuan yang diagendakan besok.

[jr]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.