Header Ads

Sukses, Inisiasi Penghijauan Di HL Pela Parado TNI Polri Galang Ratusan Massa

foto bersama di lokasi sebelum penanaman

Bima, jerat.co.id – Tidak butuh waktu lama, selepas obrolan ringan di persinggahan Tepi Langit (29/11) saat silahturrahmi Kapolres Bima dengan Media mitra Kapolres untuk membahas gerakan penghijauan di Hutan Lindung (HL) kawasan dam Pela Parado.

Menggandeng Kodim 1608 Bima, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Bima yang memang mempunyai agenda yang sama yang tersusun sejak bulan juli 2018 melalui tim gabungan Kodim.

Jumat (7/12) ratusan orang yang terdiri dari jajaran TNI Polri pemerintah kecamatan Monta Woha dan Parado, unsur masyarakat dan seluruh OPD jajaran pemerintah kabupaten Bima melakukan gerakan penghijauan di lokasi yang telah dibabat oknum masyarakat. Tidak kurang dari 10 ribu pohon tahunan berhasil ditanam di sekitar lokasi Dam Pela Parado.

Hadir dalam kegiatan tersebut komandan Kodim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra beserta ibu, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nur seluruh asisten setda Bima, seluruh kepala OPD, kepala KPH Camat Woha, Monta dan Parado Kapolsek Monta Parado Danramil Monta Parado dan seluruh pemerintah desa di dua wilayah serta unsur tokoh masyarakat dan pelajar ikut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Proses penanaman berlangsung hingga pukul 10.20 wita dilanjutkan dengan pembersihan kawasan dengan membakar saung yang didirikan dalam lokasi.

[jr]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.