Header Ads

TNI Polri dan Jatanras Sape Berhasil Gagalkan Selundupan Hewan Dari Pulau Komodo


di lokasi bongkar muat, tim gabungan berhasil amankan sejumlah barang bukt
Bima, jerat.co.id – satu ekor kerbau dan sembilan ekor rusa yang telah dipotong diamankan tim gabungan Koramil Sape, Jatanras dan Polsek Sape Sabtu (29/12) sekitar pukul 11:00 wita di pantai So Toro Wamba Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Hewan-hewan yang dalam kondisi siap pasar ini diduga hasil buruan ilegal dari pulau Komodo yang diselundupkan melalui laut dan dibongkar di kecamatan sape.

Informasi ini diperoleh tim gabungan tentang adanya kegiatan bongkar muat di pantai Toro Wamba yang segera menuju lokasi dan berhasil mencegat mobil pick up yang di dalamnya terdapat Rusa dalam keadaan mati. Tim gabungan langsung mengamankan supir berikut barang bukti.

Bertolak dari situ, tim meluncur ke TKP tempat bongkar muat, dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti, namun para pelaku berhasil melarikan diri sebelum tim gabungan tiba di TKP.

Selain mengamankan supir dan hasil buruan dari giat ini, tim gabungan berhasil mengamankan satu senjata Api Rakitan Laras Panjang, diduga menggunakan Laras SS1, Satu Buah Senjata Api Rakitan Laras panjang lengkap dengan Laser. 8 (delapan) Butir munisi SS1, satu unit mobil Pick up nopol EA 9034 WZ dan Satu unit Kapal Boat Kayu.



Supir dan BB sementara diamankan di Polsek Sape dan selanjutnya akan dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota
.

Sementara Tim Buser Polres Bima Kota terus melakukan pengerjaran terhadap para terduga pelaku yang melarikan diri.

[jr]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.