Header Ads

Soal Kekosongan Ka"UPT" Dikpora Palibelo, Luken : Masih Dalam Proses Pencarian Figur

kantor UPT palibelo

Bima, jerat.co.id - Sejak wafatnya Salahudin, S.Pd, kepala UPT Dikpora Kecamatan Palibelo 2 bulan lalu, sampai berita ini dipublish kepala kantor tersebut masih kosong.

Sriyati salah satu staf ditemui Rabu, (2/1/18) pagi tadi mengatakan, “Kami peroleh informasi yang akan menjadi kepala UPT adalah Bapak Jaharuddin, SP.d, staf di sini yang juga warga desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo,” bebernya.

Selama dua bulan ini, pelayanan administrasi kedinasan masih lancar dilakukan oleh staf, “Persoalan kekosongan, kita serahkan kepada Dinas kabupaten, kami hanya dapat bocoran yang akan menjabat nanti,” katanya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dikbudpora Kabupaten Bima H.Lukaman, Msi menegaskan belum mendapatkan figur yang pas untuk ditempatkan, “Yang jlas dalam waktu dekat kita akan tetapkan,” terang Luken (sapaan akrab)

Luken memberi alasan kanapa sampai sekarang belum juga mendapat penganti almarhum, “Sebab untuk menjadi kepala UPT harus memenuhi kriteria kompetensi dibidang pendidikan, memahami struktur prosedural dan mekanisme kerja dalam Birokrasi Pendidikan, yang terpenting adalah memiliki jiwa kepemimpinan membawahi Kepala Sekolah dan para guru,” terangnya.

Karena kata Luken, untuk menjadi pemimpin di ruang lingkup Pendidikan salah satunya, harus mampu melakukan koordinasi dan konsolidasi secara fertikal dan horizontal secara normatif dan edukatif," tutupnya.

(jr-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.