Header Ads

Satlantas Bima Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Satlantas Bima Memberikan Santuana Kepada Anak Yatim.
Bima, Jerat Online - Dalam rangka mengisi bulan suci ramdhan 1437 Hijriah Satuan Lalulintas Polres Bima menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu.

Acara yang di gelar di Musholla Polres Bima, Kamis (16/6/2016) dihadiri sedikitnya 100 orang anak yatim piatu dari berbagai kecamatan dan yayasan terdekat.

Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Putu Caka mengatakan, kegiatan buka bersama anak yatim piatu bertujuan mendekatkan Polri dengan pelajar dalam program Polisi Peduli Pelajar.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain sholat magrib bersama, pemberian santiaji tentang budaya tertib dan penanaman nila dalam mewujudkan generasi muda yg berkarakter.

"Sebelum buka puasa diadakan sholat Ashar bersama dan dilanjutkan dengan anak-anak yatim ngobrol bareng Bapak Kapolres," jelasnya.

Kegiatan ini selain memang program Dikmas Lantas juga diharapkan  dapat menanamkan nilai dan norma-norma sejak anak usia dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. "Setelah buka bersama acara ini diakhiri dengan pemberian santuanan kepada anak-anak yatim," ungkapnya.

Kegiatan buka bersama ini berlangsung khidmat dari awal hingga akhir acara dan dihadiri oleh Kapolres Bima, Wakapolres, Perwira Polisi dan anggota polis resort bima dan pemuka agama di seputaran Desa Panda, Kecamatan Palibelo.

*[Son/Udin]



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.