Header Ads

Songsong Pembelajaran Berbasis ITC, Dikpora Jemput Pihak Ke 3


Riswanda Amara Manajer PT SETII

Bima, Jerat Online_Untuk menyesuaikan metode pembelajaran di era perkembangan technology dewasa ini dinas pendidikan pemuda dan olah raga (Dikpora) kabupaten Bima berupaya menarik pihak ke tiga untuk menunjang sistim pembelajaran berbasis ITC.

Bekerja sama dengan PT Sistem Elektronik Teknologi Informasi Indonesia (SETII) selaku penyuplai sarana pendukung eloktronika, dinas Dikpora menggelar sosialisasi di pandopo 2 jum’at lalu sebagai upaya pengenalan produk penunjang pembelajaran kepada seluruh sekolah di wilayah Kae.

Kegiatan yang difasilitasi langsung Riswanda Asmara manajer PT. SETII tersebut disambut baik oleh jajaran pendidikan khususnya tingkat sekolah dasar. Hal ini dilihat dari antusiasnya para kepala sekolah menerima produk yang ditawarkan.

Riswanda mengatakan kontrak kerja sama ini dilakukan dalam bentuk pengadaan sejumlah produk seperti Tab Azuz, dan Projecktor mini. “Alat ini dilengkapi berbagai macam aplikasi pendidikan yang memudahkan sekolah dalam menyelesaikan tugas kedinasan. Termasuk juga sangat membantu bendahara BOS dalam menyelesaikan SPJ, Pembayaran Pajak dan yang lain-lain,” terangnya.

Harga yang diberikan pun relative terjangkau dengan sistim pembayaran dapat diangsur. “Program kerja sama ini tidak mengikat dan tanpa paksaan, karena ada sekolah juga yang belum berminat,” papar Riswanda

Di tempat yang sama Maemunah, S.Pd kepala SDN Tangga Ombo yang dikonfirmasi mengaku tertarik untuk memiliki produk tersebut, “Disamping proses pembayarannya mudah dan murah, produk ini akan sangat membantu meringankan administrasi di sekolah,” ujarnya.[Udin]   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.