Header Ads

MIS Roka Gelar Kemah Tahunan



Ilustrasi

Bima, Jerat Online - Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Roka, Kecematan Belo melaksanakan kemah pramuka tahunan.  Kegiatan yang diadakan setiap selesai Ujian Nasioal (UN) ini menjadi kebaggaan tersendiri bagi sekolah tersebut.

Peserta yang  terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 87 orang  mulai dari siswa kelas III hingga kelas VI peserta dari sekolah tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari antara tanggal 4 - 6 Juni 2016 ini juga melibatkan pramuka penegak dari SMAN 1 Belo.

Kepala Sekolah Nursamsiah S PdI  menjelaskan, kegiatan kemah tahunan yang diadakan sekolah tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun. “Dalam kesempatan  ini siswa kami juga mendapatkan pembinaan langsung dari kakak-kakak senior dari SMAN 1 Belo,” ungkapnya.

Nursamsiah juga menjelaskan,  dalam mempersiapkan siswa pihak sekolah terus memberikan pembinaan dan latihan kepada siswa mulai dari  pembinaan kedisiplinan, memberikan rasa percaya diri dan mempersiapkan mental yang kuat bagi para peserta.

 ”Dalam proses persiapan banyak yang perlu kami rencanakan bersama guru pembina  mulai dari persiapan logistik hingga pelaksanaan kegiatan ,” terangnya.

Dilanjutkan, selama proses perkemahan para siswa juga mengikuti berbagai kegiatan seperti jelajah alam, halang rintang, pionering dan kegiatan lain yang memacu kreatifitas serta disiplin siswa. Dalam kegiatan jelajah alam siswa mengambil rute Gunung Rade Mala hingga Embung Roka. “Tentu dalam pelaksanaan kegiatan di bawah arahan dan pembinaan kakak senior dari SMAN 1 Belo,” tuturnya.

*[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.