Header Ads

Pasca Kisruh Penatapan Cakades Sie, 3 Kandidat Paradekan Politik Sehat

tiga cakades sie pose bersama di kantor desa setempat (foto fb)
Bima, Jerat Online-Setelah sempat alot dalam menentukan calon kepala desa yang nyaris menimbulkan kericuhan di desa sie beberapa waktu lalu.

Saat berita ini ditulis tiga calon kepala desa yang sudah ditetapkan panitia minggu (5/6) sepakat untuk memberikan pelajaran politik sehat kepada warga sie.

Kesepakatan rival politik ini harus menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menentukan pemimpin melalui kancah pilkades. Parade silaturrahmi 3 hari ini dilakukan dengan saling sambang antara para calon sesuai dengan nomor urut calon.

Suherman penyandang nomor urut 1 mendapat kesempatan pertama pada senin (6/6) yang disambangi calon lain berikut pendukungnya. Hal yang sama juga pada Ibnu Saud pada hari ke dua selasa (7/6) sesuai dengan nomor urutnya.


Pantauan Jerat, suasana kekeluargaan yang terbangun mengisyaratkan pilkades periode ini di desa sie akan berjalan sangat kondusif. Senada dengan harapan para calon.

Ibnu Saud yang ditemui usai kunjungan rival politiknya mengatakan kegiatan ini menjadi penawar alotnya proses tahapan panitia, “Sehingga menepis ramalan pesta demokrasi desa sie akan ricuh,” ungkapnya.

Sa’ud optimis dengan pola ini masyarakat akan memahami keinginan para calon untuk pilkades yang aman, lancar dan kondusif, “Esok kita akan bertandang ke kediaman calon nomor urut 3 Aman Munir semoga dengan parade lamba angi (sambaing-red) ini  dapat dipahami masyarakat bahwa kami inginkan proses demokrasi kali ini berjalan sukses tanpa cela dan jauh dari konfligh,” paparnya.[Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.