Header Ads

Dihadiri Bupati, RKB Se Pulau Lombok Gelar Acara Halalbihalal Sekaligus Pelantikan Pengurus


Foto bersama usai acara pelantikan dan halalbihalal (foto rangga)

Mataram, Jerat Online_Rukun Keluarga Bima (RKB) se pulau Lombok, Ahad kemarin menggelar acara halalbihalal sekaligus pelantikan pengurus Periode 2016-2021

Acara yang digelar di gedung arena budaya Unram ini dihadiri oleh  'Pengurus RKB terpilih periode kali ini diketua oleh Dr H Natsir, SH. MH dan Dr. Iwan Harsono sbgai sekum.

Hadir pula pada acara tersebut Sekda NTB, Dr. Rosyadi Sayuti, Bupati Bima, Ketua DPRD Propinsi NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah, SH, MH Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Mantan Sekda NTB Drs HM. Nur, SH MH, Pejabat yang mewakili Pemkot Bima Muhidin, Kadis Sosial, Mantan Ketua RKB sebelumnya Drs. H. Arsyad Gani.  

Ketua Panitia, Irvan, SE, MM pada kesempatan sambutannya memaparkan Halal Bihalal kali ini dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus RKB Periode 2016 - 2021.  “Di dalamnya tidak kurang 24 Doktor dan 5 Professor sebagai Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Pengurus RKB itu sendiri. Dengan harapan dapat berkontributif positif dalam memberikan masukan untuk pembangunan Kota maupun Kabupaten Bima,” urainya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RKB, Meminta ijin kepada Bupati Bima untuk mengambil alih pengelolaan Asrama Mahasiswa Bima untuk dikelola oleh RKB dan RKB akan berkantor ditempat itu pada salah satu ruangannya. “Dari 18 kamar yang telah tersedia diharapkan akan mewakili 18 Kec di Kabupaten Bima, sementara RKB sendiri akan menempati satu kamar sebagai ruang kantor guna optimalnya koordinasi,” papar Natsir.

Sementara Gubernur NTB yang diwakili Sekda NTB dalam sambutannya mengatakan,RKB adalah lembaga kerukunan yang cukup kuat dan dinamis di Lombok. “karena saya juga bagian di dalamnya, adik kandung saya menikah degan orang Bima dan sy biasa diskusi banyak dengan orang-orang Bima selama di Lombok hingga hari ini,”. Katanya singkat 

Pada kesempatan itu Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri ikut memberikan sejumlah wejangan sekaligus mengabulkan permintaan pengurus RKB, “Pemerintah Kabupaten Bima akan selalu siap mensuport demi kerukunan, baik itu persoalan pembangunan maupun peningkatan kapasitas yang tentunya hal ini butuh dukungan DPRD Kabupten Bima,” ungkapnya.

“SDM pengurus RKB mayoritas Doktor dan Akademisi, tentunya setiap konsep yang disampaikan akan memudahkan pemerintah untuk menfasilitasi program-program RKB,” tutup Bupati Bima.
Bupati Bima melanjutkan dengan pelantikan pengurus RKB, yang dirangkaikan ucap salam dengan seluruh undangan yang hadir. 

[Rangga]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.