Header Ads

Pilkades Serempak, Zubair Raih Suara Mayoritas Di desa Tangga


Para Ulama Garis depan Isyaratkan kemenangan Zubair (foto kampanye)

Bima, JERAT Online_Pilkades Tangga pada hajat Pilkades serempak 16 Juli 2016 berlangsung aman dan sukses, dengan antusias warga yang memiliki hak pilih menggunakan hak suaranya. Dari 3165 DPT hampir semua menggunakan hak pilihnya di 4 TPS.

Kalkulasi sementara yang dikumpulkan dari 4 TPS, Calon Kades nomor urut 3 Zubair H. Abdollah, SH berhasil meraih suara mayoritas sebanyak 1.260 suara, sementara nomor urut 4 rival terkuat hanya mampu meraih 941 suara.

Perolehan suara yang diraih calon nomor urut 1 sebanyak 415 suara, nomor urut 5 121 suara sementara calon nomor urut 2 hanya mampu meraih 74 suara.

Kemenangan yang diraih Zubair ini adalah kemenangan mayoritas karena hampir separuh pemilih mengangkatnya sebagai pemimpin desa Tangga.

Zubair yang ditemui di kediamannya mengatakan akan siap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala desa Tangga periode 2016-2022. “Visi dan Misi yang telah diucapkan merupakan ikrar dan janji yang harus ditunaikan, selain itu saya mohon dukungan semua warga untuk ikut membangun desa tercinta,” ungkapnya haru.

Ulama muda ini dipilih dengan harapan memiliki sifat yang amanah dan dianggap mampu, “Kepercayaan ini adalah amanah yang harus saya jalankan,” ujarnya.

Tidak ada eforia yang dilakukan oleh pendukung layaknya pemilihan sebelumnya. Hal ini menandakan kemenangan Zubair memuaskan semua pihak, sikap legowo calon lain juga Nampak dalam proses ini. Semoga Pilkades Tangga menjadi contoh.[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.