Header Ads

4 Kades Di Monta Hari Ini Serah Terima Jabatan

Prosesi Serah Terima Jabatan dari PJ ke Kades Terpilih


Bima, Jerat Online_Bertempat di aula kasabua ade camat monta, 4 kepala desa terpilih dalam pilkades serentak beberapa waktu lalu, hari ini senin (8/8) difasilitasi langsung camat Monta Drs. Ruslan H. Musa melakukan serah terima jabatan dari pejabat sementara ke kepala desa terpilih.

Hadir pada acara tersebut seluruh kades se kecamatan monta, unsur muspika, lembaga-lembaga desa, tokoh masyarakat dan ketua MUI kecamatan Monta. Serah terima jabatan berlangsung tanpa kendala sedikitpun.

4 kepala desa dengan masa bakti 2016-2022 adalah Bahtiar, ST kades Baralau, Zubair H. Abdollah, SH kades Tangga, Aman Munir kades Sie dan Ismail, ST kades Tolo Uwi. Dalam satu kesempatan itu disaksikan para undangan melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari PJ kepala desa.

Usai prosesi serah terima, dalam kesempatan memberikan sambutan. Camat monta menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan pilkades di wilayahnya, “Sebelumnya salah satu desa di Monta sempat diramalkan gagal menggelar pilkades, namun dengan dukungan semua pihak dan masyarakat. Pilkades dapat dilaksanakan dengan aman dan tanpa cacat,” terangnya disambut tepuk tangan undangan.

Ruslan menegaskan, agar semua kepala desa dapat mengapresiasi kesadaran masyarakatnya yang dewasa dalam politik ini dengan memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas demi kemajuan desa, “Saya percaya bahwa 4 orang kades terpilih ini adalah kader terbaik di desanya, yang dipilih oleh seluruh rakyat. Tidak ada lagi pendukung dan bukan. Semuanya sama di mata pemimpin,” tutupnya.

Sementara mewakili muspikan, Wakil Danramil Monta Kpt.Inf A.A Ray Agung Budiana dalam sambutanya mengingatkan agar kepala desa harus mampu tampil sebagai pemimpin yang dapat ditiru dan digugu, “Menjadi kepala desa harus mampu menguasai dinamika dalam desanya, mulai dari  mengenal karakter kelompok masyarakat, opini, sampai pada potensi. Sehingga dapat mengambil tindakan demi kemajuan desa,” ungkapnya

“Kita telah melalui proses yang cukup panjang dengan berbagai suka duka, hingga puncak politik yang memanas. Kami dari pihak keamanan berharap agar suasana kondusif yang telah kita ciptakan bersama ini harus tetap terjaga. Tentunya harus dengan pola kepemimpinan kepala desa yang baik,” tutupnya.
Selesai acara, pihak kecamatan menandai serah terima jabatan tersebut dengan doa syukur yang dilanjutkan dengan makan siang.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.