Header Ads

Festival Lomba Perahu Tradisional Resmi Dibuka Camat Wera

Acara Pembukanan Lomba Festival Perahu Layar Tradisional di Desa Sangiang, Kecamatan Wera. (Foto: FH/Sem)
Bima, Jerat Online - Festival lomba perahu layar tradisional di Desa Sangiang, Kecamatan Wera dengan tema "Mengembalikan Semangat Bahari Dan Kearifan Lokal" resmi dibuka Camat Wera, Rabu (10/8/2016).

Kegiatan tahunan yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71 dan hari peringatan Sangiang Api menjadi salah satu destinasi wisata tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Wera dan sekitarnya. Direncanakan kegiatan ini akan terlaksana selama 11 hari antara tanggal 10 - 21 Agustus 2016.

Camat Wera, Drs Isyrah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba sampan tradisional merupakan momentum untuk melestarikan tradisi dan budaya daerah.

Selain itu, Camat mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna dan pemerintah desa tersebut. Kegiatan ini selain menghibur masyarakat juga dapat menjadi destinasi wisata yang dapat menarik pengunjung dari luar daerah.

"Festival ini sangat unik dan menarik sehingga memberikan tontonan yang menghibur bagi masyarakat dan pengunjung luar daerah," katanya.

Melalui kesempatan itu, Camat berharap agar kegiatan semacam ini rutin dilaksankan. "Kami berharap agar kegitan ini menjadi agenda rutin karang taruna dan pemerinta Desa Sangiang tiap tahun," harapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, pemerintah Kecamatan Wera juga telah menjadwalkan kegiatan pawai budaya yang akan dilaksankan tanggal 13 Agustus 2016 mendatang. Dengan rute perjalanan dari Desa Ranggasolo dan berakhir di Dusun Tewo, Desa Sangiang tepi pantai tempat perlombaan sampan.

[Fahrir/Sem]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.