Header Ads

Himpunan Mahasiswa Bima-Makassar Gelar Diskusi Pendidikan

Foto: Ilustrasi
Bima, Jerat Online - Peduli terhadap dunia pendidikan dan moral generasi bangsa, Himpunan Mahasiswa Bima-Makassar menggelar diskusi pendidikan bertema Pendidikan Sebagai Alternatif Moral Generasi.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Tawali Idah, Kecamatan Wera, Sabtu (27/8/2016) dibuka oleh Sekcam Wera dan dihadiri oleh masing-masing empat orang utusan siswa tingkat SD, SLTP dan SMA sederajat sekecamatan Wera.

Sekcam Wera, Drs H. Ridwan dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Bima-Makassar yang mampu mendesaian diskusi akbar pendidikan moral generasi yang sangat jarang dilakukan oleh elemen-elemen lain.

Dia berharap agar kegiatan diskusi berikutnya orang tua siswa juga diundang. "Semistinya diskusi seperti ini orang tua siswa juga harus dihadirkan sebagai peserta," tuturnya.

Selain itu, Ketua panitia Anas Wijaya yang ditemui disela kegiatan mengatakan, tujuan diskusi pendidikan adalah untuk merubah prilaku dan moral generasi kearah yang lebih baik. 

Terutama di era globalisasi karena banyak pengaruh negatif yang akan ditimbulkan oleh pesatnya perkembangan informasi dan teknologi sekarang. "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menyaring dan menyerap materi yang disampaikan untuk merubah diri kearah yang labih baik," katanya.

Kepala UPT Dikpora, Kecamatan Wera Safrudi SPd MPd yang juga selaku narasumber dalam diskusi mengatakan, bahwa dalam menamkan moral siswa tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah, namun peran orang tua juga sangat dibutuhkan. "Keluarga dan lingkungan juga sangat berperan dalam membangun dan menanamkan nilai moral terhadap siswa sebagai generasi," urainya.

Fitri Marilah, siswi SMKN 3 Bima sebagai peserta mengaku senang mengikuti kegiatan diskusi. "Kami senang mengikuti kegiatan ini karena banyak masukan yang dapat diserap terutama siswa yg menjadi pengurus osis," ungkapnya.

[Fahrir/Sem]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.