Header Ads

Ketua Tim Penggerak PKK, Pantau Kegiatan Posyandu di Sangiang

Ketua TP-PKK Kabupaten Bima (Tiga dari Kanan) Bersama Kader Posyandu Desa Sangiang. (Foto: Fahrir)
Bima, Jerat Online - Ketua Tim Penggerak
Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan didampingi Camat Wera Drs. Isyrah melakukan pemantauan kegiatan Posyandu di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kamis (18/8/2016).

Kegiatan yang telah terjadwal ini dilakukan Hj. Rostiati atau Istri Wakil Bupati Bima untuk memastikan berjalannya kegiatan posyandu di tiap-tiap desa dan kecamatan di Kabupaten Bima.

"Pemantauan dilakukan untuk mengecek kegiatan posyandu di tiap desa dan kecamatan apakah sudah berjalan atau belum. Selain itu, untuk mengecek kekurangan dalam pelaksanaan sehingga dapat kita evalusi di tingkat kabupaten," ungkapnya.

Selain memantau kegiatan posyandu, Ketua tim penggerak PPK juga memberikan arahan tentang pemberdayaan perempuan dan memberikan semangat serta motivasi kepada peserta posyandu baik ditingkat Balita Gizi Kurang (BGK) maupun Ibu Hamil Kekurang Gizi (Bumilkek).

Hj Rostiati mengatakan, pelaksanaan kegiatan posyandu di Desa Sangiang cukup antusias dihadiri oleh masayarakat. "Masyarakat memiliki Antusias yang cukup tinggi sehingga kegiatan posyandu berjalan lancar seperti di desa-desa lain," tandasnya.

Selain itu, Ketua pelaksana kegiatan Desa Sangiang, Sahroni S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bima dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan posyandu di Desa Sangiang.

Dia juga berharap agar pada pelaksanaan posyandu berikutnya dapat dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK. "Kami berharap, pada pelaksanaan posyandu berikutnya ketua tim dapat hadir untuk mengingatkan kader tentang pentingnya disiplin dalam melaksanakan posyandu," tuturnya.

[Fahrir/Sem]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.