Header Ads

Ingin Jadi Sekolah Terbaik, SMAN 3 Wera Terus Berbenah

Kepala Sekolah SMAN 3 Wera, Faisal, ST.Eng
Bima, Jerat Online - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Wera terus berbenah untuk menjadi sekolah terbaik di wilayahnya. Sekolah yang berada di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima ini terus bergerak maju untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk mencapai visi misi membangun generasi cerdas berlandaskan Imtaq dan Imtek. "Upaya maksimal trus dilakukan untuk mencapai visi misi sekolah," kata Kepala Sekolah, Faisal ST.Eng.

Dalam mencapai visi misi dibidang imtek pihak sekolah telah mempersiapkan 5 unit komputer untuk kegiatan belajar siswa. Selanjutnya tahun 2017 mendatang akan ada 30 unit komputer bantuan dari Dirjen Pendidikan. "Kami sudah menandatangani MoU di Bandung bulan Juni 2016 lalu. Bantuan itu akan tiba sekitar bulan Januari atau Pebruari 2017," ungkapnya.

Kepala sekolah yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/8/2016) menambahkan, bantuan laboratorium dan sarana Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) tersebut akan menjadi dasar bagi SMAN 3 Wera untuk melaksanakan ujian online bagi siswa kelas 3 tahun 2017.

"Dengan adanya bantuan sarana TIK, ditargetkan tahun 2017 siswa kami akan melaksanakan ujian secara online dan mungkin ini akan menjadi icon pertama di satuan pendidikan Kecamatan Wera," tandasnya.

Sementara di bidang Imtaq, kata Faisal pihak sekolah telah merancang pembangunan Mushollah. "Mushollah ini nantinya, akan dijadikan pusat kegiatan keagamaan bagi siswa. Sehingga antara pendidikan Imtek dan Imtaq akan selaras," katanya.

Meski demikian sekolah ini masih kekurangan 6 lokal ruang kelas. Akibatnya sebagian siswa terpaksa menggunakan ruang laboratorium IPA untuk kegiatan belajar mengajar. "Dengan adanya kekurangan tersebut kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah karena sarana dan prasarana, juga merupakan penentu mutu pendidikan," ungkap Faisal.

[Fahrir/Sem]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.