Header Ads

Marquez Tak Mau Sesumbar soal Peluang Juarai MotoGP 2016



Marquez
Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez tampil konsisten di MotoGP 2016. Hingga sembilan seri awal MotoGP 2016 atau paruh musim, Baby Alien –julukan Marquez– telah meraih 170 poin, unggul 59 angka dari Jorge Lorenzo di posisi dua serta Valentino Rossi di tangga ketiga.


Meski unggul jauh dari pesaing terdekat, Marquez tak mau sesumbar soal peluang menjadi kampiun MotoGP 2016. Marquez menilai, masih ada sembilan seri lagi yang masih berlangsung dan diprediksi bakal menyulitkan dirinya.

Hasil di MotoGP 2014 menjadi rujukan pembalap berpaspor Spanyol tersebut. Pada paruh pertama musim tersebut, Marquez sukses meraih 225 poin. Namun di paruh kedua, juara dunia dua kali kelas MotoGP itu hanya sanggup mengemas 137 angka.

Gelar juara memang masih dapat digenggam, namun Marquez gagal mempertahankan konsistensinya di paruh kedua. Karena itu, Marquez tidak ingin kejadian di musim tersebut terulang di edisi kali ini.

“Saya senang dengan hasil yang diraih sejauh ini, namun kami tak dapat melupakan paruh kedua musim yang bakal berjalan sulit. Ketika Anda unggul jauh, Anda akan percaya diri. Namun, Anda tak boleh terlalu percaya diri,” jelas Marquez mengutip dari Autosport, Senin (8/8/2016).

“Pada 2014 saya unggul jauh dan memiliki poin yang lebih besar ketimbang saat ini. Namun, saya terjatuh dua kali beruntun di Misano dan Aragon dan membuat saya kehilangan 50 poin," tutup Marquez.

(Ram)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.