Header Ads

Polresta Bima Gelar Penyuluhan Narkoba di Desa Sangiang

Kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba di Desa Sangiang, Kecamatan Wera. (Foto: Sem)
Bima, JERAT Online - Satuan Polisi Resort (Polresta) Bima Kota menggelar kegiatan penyuluhan bahaya penyalah gunaan narkoba di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Minggu (21/8/2016) malam.

Acara yang berpusat di Pasar Bahari Desa Sangiang dihadiri lebih kurang 250 orang peserta yang terdiri dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, pemuda dan orang tua serta tokoh masyarakat desa setempat.

Bripda Asnawi, utusan Polresta Bima Kota sebagai pemateri dalam kegiatan ini mengatakan, penyuluhan Narkoba bertujuan untuk menyadarkan anak muda supaya berhati-hati dengan Narkoba apalagi dampak kerugian memakai narkoba itu sangatlah luar biasa.

"Terutama bagi diri sendiri, keluarga, orang tua serta bangsa dan negara," tuturnya.

Selain itu, Kepala Desa Sanging Muhamad Saleh yang ditemui ditempat yang sama mengatakan, kegiatan penyuluhan narkoba disambut baik oleh berbagai kalangan terutama orang tua. "Ini merupakan dasar bagi orang tua untuk mendidik dan mengawasi anak-anak mereka agar terhindar dari pergaulan dan penyalah gunaan narkoba," katanya.

Sementara ketua karang taruna Desa Sangiang Shaollihin S.Pd mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama berbagai pihak seperti Pemerintah Desa Sangiang, Kapolres Bima Kota dan Karang Taruna Desa Sangiang, Kecamatan Wera.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para siswa dan pemuda dapat memahami betapa bahayanya memakai narkoba untuk masa depan mereka," tandasnya.

Selain itu, Sulaiman S.Pd tokoh masyarakat desa setempat mengaku mendukung kegiatan tersebut, kegiatan ini sangatlah baik karna dilihat dari perkembangan jaman yang semakin hari semakin kacau. "Dengan kegiatan seperti ini siswa, pemuda dan orang tua dapat mengetahui buruknya Narkoba," ungkapnya.

[Fahrir/Sem]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.