Header Ads

PAUD Faridah Desa Tolotangga Dicurigai ‘Siluman’


Lokasi PAUD Faridah desa Tolotangga, hy satu Ayunan dari papan bekas

Bima, JERAT Online – Dana BOP untuk pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang baru-baru ini rata-rata diserahkan kepada ratusan lembaga sebesar 12 jt dicurigai sarat penyimpangan.

Mulai dari pengusulan, penetapan calon penerima dana BOP hingga pungli setelah dana itu cair. Kenyataan ini melibatkan sejumlah petinggi dinas dikpora kabupaten bima.

Ironisnya, di lapangan ditemukan lebih dari separoh lembaga yang dinyatakan fiktif alias siluman alias tidak memiliki aktivitas. Oknum pengelola lembaga ini bermain ditingkat dapodi pada proses pengusulan, sementara secara fisik tidak menunjukkan aktivitas yang berarti.

Ambil satu contoh PAUD Faridah desa Tolotangga yang dikelola oleh Alamsyah. Tinjauan langsung media ini di lokasi beberapa hari lalu, tidak ditemukan aktivitas apapun. Parahnya alat peraga sebagai penunjang keberadaan PAUD tidak ada satupun baik itu AP luar Maupun AP dalam.

Padahal lembaga ini sebelumnya pernah beberapa kali menerima dana yang sama, artinya PAUD Faridah telah berdiri sejak beberapa tahun menggunakan anggaran Negara untuk memperkaya diri oknum pengelola.

Menanggapi ini Alamsyah mengatakan sedang berbenah dan akan segera melengkapi semua kebutuhan PAUD, “Sempat fakum memang, karena ada kendala tekhnis. Dengan anggaran yang ada ini akan saya perbaiki semuanya,” terangnya tanpa mampu menunjukkan bagaimana lembaganya beroperasi.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.