Header Ads

Tahun Ini Desa Belo Fokus Optimalkan Pekerjaan Sarana Lingkungan


foto ilustrasi

Bima, JERAT Online – Pemerintah desa Belo Kecamatan Palibelo dibawah kepemimpinan H. A Latif H M Ali, SH saat ini kiat menata lingkungannya dengan meningkatkan fungsi infrasturktur yang telah ada.

Dengan alokasi dana desa (ADD) yang masuk, pemerintah desa bersama masyarakaat tahun ini telah melakukan pekerjaan fisik diantaranya Masjid, pembuatan drainase sisi jalan, pembangunan Posyandu dan pembuatan talud gang.

Kades Belo H. A Latif H M Ali, SH yang ditemui di kantornya beebrapa hari lalu mengatakan, “Untuk tahap 60 persen anggaran telah dilakukan pada beberapa pekerjaan itu, sementara sisanya direncanakan untuk pembukaan jalan ekonomi produktif, kendati anggarannya nanti masih belum cukup,” terangnya.

Pekerjaan itu direncanakan akan dilakukan secara bertahap, “Dengan dukungan subsidi desa melalui retribusi dan pajak, pembukaan jalan ekonomi ini akan tetap dilakukan.” Paparnya.

Pria yang akrab disapa pak Jenggot ini optimis, dengan semangat gotong royong masyarakat yang terlibat langsung dalam semua pekerjaan diyakini hal itu adalah modal besar untuk kemajuan sebuah desa, “Saya terharu dengan semangat masyarakat, tanpa dikomando selalu ambil bagian memberikan sumbangsih tenaga untuk ikut membantu pelaksanaan semua pekerjaan,” tutupnya.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.