Header Ads

Polsek Monta Amankan 120 Botol Miras Jenis Arak

Barang Bukti Miras yang Berhasil Diamankan Polsek Monta dalam Giat Patroli Malam, Sabtu (24/9)
Bima, JERAT Online - Sebanyak 120 botol Minuman Keras (Miras) jenis arak tuban berhasil diamankan dalam giat patroli malam yang dilakukan Polisi Sektor (Polsek) Monta, Sabtu (24/9/2016) dini hari.

Dalam operasi ini polisi berhasil mengamankan miras jenis arak tuban dari tangan tersangka Supardin (32) warga Kota Bima yang berdomisili di Desa Sie, Kecamatan Monta yang sehari-hari bekerja sebagai sopir bus Rasa Sayang angkutan antara provinsi.

Kapolsek Monta, IPDA Eddy Prayitno yang ditemui di ruang kerjanya Sabtu siang mengatakan, pemilik merupakan sopir bus antara provinsi dan berdasarkan pengakuannya miras tersebut dibeli di daerah Tuban, Jawa Timur dengan harga Rp 300 ribu per dus berisi 12 botol. "Setelah mengambil dari Pull yang ada di Kota Bima, rencananya barang tersebut akan disimpan di kediaman tersangka di Desa Sie," jelasnya.

Dikatakan, penyelundupan berhasil digagalkan setelah polisi yang melakukan giat patroli malam mencurigai mobil Avansa plat nomor B 1604 FRT yang dikendarai oleh tersangka. "Gelagat tersangka mencurigakan, sehingga anggota yang melakukan patroli menghentikan mobil, setelah diperiksa petugas menemukan 10 Dus miras dengan jumlah 120 botol," ungkap Kapolsek.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 4 dan 10 Peraturan Derah Kabupaten Bima Nomor 5 tahun 2013 tentang larangan produksi, penjualan, pengedaran dan konsumsi minuman beralkohol. "Untuk sementara tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek, sedangkan barang bukti berupa miras telah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Bima," tandasnya.

Ditambahkan, melalui giat patroli malam pihaknya ingin meminimalisir tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat yang terjadi khususnya di wilayah hukum Polsek Monta. "Melalui giat patroli malam kami ingin meminimalisir tindak kejahatan dan penyakit masyarakat, terbukti beberapa waktu terakhir patroli yang dilakukan membuahkan hasil," katanya.

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.