Header Ads

SMPN 1 Monta Bentuk Tim Sekolah Aman


Bhabin, Kepsek dan Wakasek serta Komite sekolah di ruang kepala sekolah

Bima, JERAT Online – Tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah baik antar siswa, guru dengan siswa hingga tawuran pelajar antar sekolah, marak terjadi. Untuk meminimalisir terjadinya kekerasan ini dibutuhkan pemikiran yang cerdas dalam merumuskan langkah kongkrit sebagai bentuk tindakan nyata.

Untuk itu SMPN 1 Monta mengintegrasikan program Polri menciptakan ‘sekolah aman’ dengan menjalin kemitraan bersama Polsek setempat melalui Bhabin Kantibmas desa Tangga.

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, Selasa (6/9) jajaran petinggi SMPN 1 Monta menggelar rapat pembentukan Tim SekolahAman, yang juga dihadiri Bhabin Briptu Sabet, S.Sos.

Pada pertemuan itu, Sabet menegaskan kesiapannya mendukung program positif sekolah. Ia pun berharap agar semua sekolah segera membentuk tim serupa, “Ini langkah positif, perlu diapresiasi dan didukung. Sebaiknya seluruh sekolah segera menyusun tim. Sehingga tim ini akan menjadi jembatan komunikasi antar sekolah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya tim ini sekolah dapat fokus pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tanpa harus dilibatkan dalam penyelesaian konflik dan sejenisnya. “Kendati anggota tim ini berasal dari guru dan komite, yang jelas tidak akan mengganggu proses KBM,’” terangnya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.