Header Ads

Ala Pemilu, SMAN 1 Monta Gelar Pemilihan Pengurus OSIS


Panitia Sedang menunggu pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS

Bima, JERAT Online – Halnya pemilihan umum (Pemilu) yang menjadi pesta demokrasi selama ini, tahun ini SMAN 1 Monta bekerja sama dengan KPUD kabupaten Bima menggelar pemilihan langsung untuk pengurus OSIS masa kerja 2016-2017.

Kepanitiaan pun diserahkan sepenuhnya pada seluruh pengurus OSIS periode sebelumnya yang diberi nama Panitia pemilihan Osis (PPO), dengan berbagai tahapan layaknya Pemilu, mulai dari pendataan pemilih hingga penetapan daftar pemilih tetap, demikian pula untuk para calon diberikan ruang untuk menyampaikan visi misi dan debat.

Acara tersebut dilakukan Selasa utnuk debat dan rabu (26/10) untuk proses pemilihan langsung dengen peserta pemilih sebanyak 632 orang yang didata dari seluruh warga sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, staf TU hingga para siswa memiliki hak untuk menggunakan hak pilihnya.

Haeruddin, S.Pd Pembina OSIS mengatakan, kegiatan ini berkat kerjasama sekolah dengan KPUD Kabupaten Bima, dengan tujuan agar siswa sejak dini memahami tahapan pemilu, “Ini adalah salah satu wahana edukasi untuk para siswa,” terangnya.

“Para siswa ke depan diharapkan akan memahami tahapan pemilu yang demokratis, jujur, adil dan aman, demikian pembekalan yang kami peroleh saat diundang oleh KPU beberapa waktu dalam acara komunitas Peduli Pemilu,” papar Haeruddin.

Ada 4 pasang calon yang harus dipilih dalam periode ini, dengan paket ketua dan wakil ketua, nomor urut 1 Arifin dengan Suci Ningsih, urut 2 Muhammad Faudji dengan Hajrah, Urut 3 Syarif Hidayat dengan Husnatun Nufus dan nomor urut 4 Kurniati dengan Ella Cahyani.

Direncanakan penghitungan perolehan suara akan dilakukan rabu sore setelah ditetapkan jadwal berakhirnya proses pemungutan suara di dua TPS.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.