Header Ads

Camat Palibelo Resmi Membuka MTQ Tk Desa Teke


Pemukulan gendang tanda kegiatan MQ dimulai

Bima, Jerat Online – Minggu (6/11) malam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa Teke Kecamatan Palibelo dibuka secara resmi oleh camat palibelo Drs. Zainuddin, MM.

Pada acara pembukaan MTQ ini, hadir ketua LPTQ Kecamatan Palibelo dan Kapolpos dan seluruh tokoh masyarakat. warga juga antusias memeriahkan kegiatan rutin tahunan tersebut.

Ketua LPTQ Palibelo memberikan arahan kepada masyarakat Teke, bahwa dengan adanya MTQ disetiap tahunnya dapat meningkatkan masyarakat Teke untuk lebih memahami Alqur'an dan generasi Islam dapat membaca Alqur'an dengan baik.

Ketua LPTQ meminta kepada dewan juri agar menilai secara profesional dalam hal tersebut.
Dalam kesempatan itu camat Palibelo menyampaikan sambutan terkhirnya kepada masyarakat dengan pemberitahuannya menyatakan bahwa program MTQ ini sudah berjalan dimulai dari bupati H.  Zainul Arifin hingga bupati yang sekarang.

Camat berharap agar kepala desa Teke dapat meningkatkan anggaran MTQ lebih banyak lagi, dari anggaran sekarang. Beliau menilai, anggaran untuk MTQ masih sedikit (anggaran sekarang dari ADD Rp.14.500.000). 

Camat meminta untuk tahun ke depannya di atas 20 juta.
Hal itu dilihat dari segi penataan panggung  MTQ yang sangat megah, Sehingga banyak anggaran yang masuk. Alasan inilah, yang menjadi pertimbangan Zainuddin meminta anggaran untuk ditambah lagi untuk ke depannya. 

Bersamaan dengan usainya memberikan kata sambutan, ditandai dengan pemukulan gendang, Camat membuka acara MTQ tk Desa Teke dengan resmi.
Pada kesempatan itu Camat juga memperkenalkan Kapolsos Palibelo yang baru H.Guntur. yang kemudian diberikan kesempatan untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi keamanan.

H.Guntur menyatakan agar menjaga keamanan bersama-sama selama MTQ berlangsung dan orhen malam tidak diperbolehkan, karena telah disepakati Kades se-kecamatan Palibelo untuk hiburan malam hingga pukul 22.00.

Ditemui usai acara pembukaan, Kades Teke Hidayat.S.SOS mengatakan kebanggaannya pada panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menata medan MTQ yang cukup megah, “Dengan anggaran seadanya panitia mampu membuat panggung semegah ini, atas nama pemerintah desa, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya panitia pelaksana,” pujinya.

“Peran masyarakat dan karang taruna juga sangat dibutuhkan agar keamanan selama pelaksanaan kegiatan MTQ ini berlangsung tetap terjaga seperti yang kita harapkan bersama,” ucap kades.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.