Header Ads

Bertandang Ke Kantor Redaksi JERAT Group



KETUA PEWARTA : ‘JERAT, MEDIA YANG MANDIRI’



Edho Rusyadi, SH Ketua Pewarta/Redaktur Radar Tambora
Bima, Jerat Online_Edho Rusyadi, Sh yang beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai ketua persatuan wartawan (Pewarta) Kae, belum lama ini bertandang ke kantor baru redaksi Jerat Group di desa Sie kecamatan Monta.

Kunjungan redaktur Radar Tambora ini merupakan salah satu agenda kerja dari kepengurusannya memimpin komunitas wartawan di wilayah Kae. Dalam prespektifnya JERAT Group adalah salah satu Media yang mampu bertahan di tengah persaingan bisnis media saat ini.

 
“Jerat mampu menguasai pangsa pasar dan memiliki pelanggan tetap yang boleh dikatakan militant,” ungkapnya dihadapan seluruh wartawan Jerat.

 
Pria muda yang akrab disapa Edho ini menilai Jerat adalah media yang yang memiliki konsistensi dan bertanggungjawab dalam pemberitaan, “Saya melihat pemberitaannya juga cukup memiliki ending yang jelas, sehingga para pembaca digiring untuk terus mengikuti perkembangannya,” ucap Edho 

 
Satu hal yang harus diakui, kata Edho. Jerat memiliki management terbuka dan partisipatif sehingga kendati kantornya saat ini cukup sederhana namun ini menunjukkan independensi dan kemandirian.

 
Menjawab fenomena aktifitas wartawan belakangan ini seperti wartawan muntaber (Muncul tanpa berita) Cuma nanya-nanya (CNN) dan sejenisnya, dalam pandangannya, public harus lebih selektif dan kritis.

 
“Kami di Pewarta tidak masuk pada wilayah management perusahaan, pewarta hanya bersentuhan langsung dengan aktifitas kewartawan yang ada di wilayah ini. Bagian dari itu Saya berharap teman-teman lain tidak hanya muncul pada saat pencairan dana BOS saja,” papar pria lajang ini.[Jr]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.