Header Ads

Ego KUPT Puskesmas Madapangga, 3 Pasien Gagal Dirujuk


salah satu pasien yang siap diberangkatkan

Bima, Jerat Online_Ulah onum yang satu ini seharusnya segera ditindak tegas sebab akibat keegoisannya nasib 3 pasien sakit jiwa (Afandi, La Luna dan Jaleha) asal kecamatan madapangga menjadi tidak menentu.

Sampai berita ini ditulis, relawan kemanusiaan yang dikoordinir Muchtar masih mengalami kendala serius untuk mengantarkan para pasien ini ke RSJ Mataram, pasalnya ambulance puskesmas Madapangga tidak dapat digunakan jika tidak dibayar.

Demikian keluhan Muchtar dalam akun Facebook nya rabu sore. Dalam statusnya Muchtar Mbozo menuding kepala UPT Puskesmas setempat sengaja mempersulit keberangkatan pasien yang telah dirujuk oleh RSUD Bima. “Tindakan oknum ini sengaja tidak mendukung program gubernur NTB Bebas Pasung,”.

Menurutnya keberadaan para pasien ini tidak terurus sehingga ketika pihaknya mengambil alih penanganan justru KUPT merasa tersinggung, “Awalnya oknum ini tidak menjalankan tupoksinya namun setelah ada anggaran barulah dia mau menangani, itupun hanya untuk dua pasien. Sementara kami ingin merujuk semuanya sesuai dengan rujukan RSUD Bima, itupun tidak menggunakan anggaran yang disediakan pemerintah” ungkapnya via maseger.

Miris, sampai berita ini ditulis, akibat keegoan KUPT Puskesmas Madapangga tersebut pihak Muchtar masih berupaya meloby donator yang mau memberi pinjaman mobil untuk mengantar pasien.[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.