Header Ads

Jubair Salah Satu Kandidat Kades Tangga Yang Mumpuni


Kuning Urut 3 Jubair, H. Abdullah SH Cakades Tangga


Bima, Jerat Online – Suhu politik tingkat desa Tangga beranjak hangat pasca penetapan 5 calon tetap kepala desa yang ditetapkan panitia beberapa waktu lalu, diantara 5 calon itu merupakan putra-putra terbaik desa ini, yang memiliki kelayakan untuk memimpin desa kelahirannya.

Diantara para calon tentunya masyarakatlah yang akan menentukan siapa yang nantinya memenangkan simpati mayoritas tergantung sungguh dari profil calon dan apa saja yang telah diperbuat untuk desanya.

Jubair H. Abdullah, SH dapat dikatakan sebagi salah satu kandidat kuat dan mumpuni dalam kancah pilkades tangga, pria kelahiran desa tangga 10 November 1962 ini telah dikenal sebagai figure yang religi dan sosialis.

Mengemban tugas sebagai penyuluh agama kecamatan monta membuatnya semakin dikenal dengan jam terbang interaksinya bersama seluruh lapisan masyarakat dengan tanpa membedakan status sosial warga yang mengundangnya sebagai penceramah.

Pria yang telah menyelesaikan study Hukum Perdata di Universitas Muhammadiyah Jakarta tahun 1993 ini dikenal dengan kepribadian yang santun dan giat bekerja. Menjadi imam bagi istri dan 3 orang anaknya sehingga kerukunan rumah tangganya pun selalu menjadi panutan.

Pemilik nomor urut 3 dengan bendera Kuning ini juga mumpuni dalam organisasi, hal itu dilihat dari sederet pengalaman berorganisasi dan lembaga sosial dirantauannya Jakarta seperti Ikatan Pemuda Amal Muslim Indonesia (IPMI) di Jakarta menjabat sebagai Sekjen thn 2000-2004. Sebagai pendidik di yayasan Pendidikan Nahdatul Islam (YAPNI) tahun 1998-2005.

Menarik, pria yang berdomisili di Rt 10/04 desa tangga ini pernah mejalani profesi sebagai Advokat/pengacara di Lembaga Bantuan hukum (LBH) Yasin, SH cs Cilandak dari tahun 2004 hingga 2006.

Hijrah dari Jakarta kembali ke tanah leluhur sejak tahun 2007 dengan satu tujuan mulia yakni ingin menjadi pilot penggerak (kades) Terwujudnya masyarakat desa Tangga yang Dinamis, Kreatif, Maju, Mandiri, Bemartabat dan Berakhlaq berdasarkan nilai Iman dan taqwa (Imtaq).[Leo] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.