Header Ads

Masih Terkait Ilegal Logging di Monta dan Parado, Sejumlah Oknum Diduga Terlibat


12,9 M3 kayu sonokling Berhasil diamankann

Bima, Jerat Online_Selain kepala UPT Kehutanan Parado, sejumlah oknum diindikasi terlibat kasus ilegalloging ini diantaranya oknum kepala desa yang telah menerbitkan surat keterangan desa. Indikasi campur tangan oknum aparat dalam upaya meloloskan proses pengangkutan.

Dugaan ini disimpulkan dari keberadaan asal usul kayu yang belum diketahui lokasi tonggaknya yang mengarah pada keterangan fiktif dikeluarkan oleh pemerintah desa.

Merujuk pada keterangan yang disampaikan kepala UPT Kehutanan Monta selaku pemegang wewenang P2Hp dan P3KB, yang mengaku dalam tahun 2016 ini belum pernah memberikan rekomendasi BAP lokasi kebun untuk jenis kayu kebun.

Sementara dugaan terlibatnya oknum aparat disinyalir dengan munculnya istilah ‘koordinasi’ . nominal untuk koordinasi ini tidak sedikit, dan ini pun dapat melancarkan aksi angkutan tanpa diperiksa.

Hal ini diketahui dari pengakuan S atas petunjuk R ketika konfrontir biaya koordinasi yang dimaksud, S via percakapan selulernya sabtu siang menanyakan siapa-siapa yang telah dikoordinasi.

Pertanyaan itu dijawab R secara umum,  “Sudah biasa siapapun yang piket jaga, kita tetap berikan sekedar uang rokok, dan kejadian ini belum pernah terjadi adinda”.terangnya.[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.