Header Ads

Pengurus Masjid Terima Bingkisan Lebaran dari Bupati Bima


Bupati Indah Berikan Bingkisan Lebaran kepada pengurus masjid (foto humas)
Bima, Jerat Online_Sebanyak 50 orang  pengurus masjid baik Imam, Lebe , Bilal dan Marbot yang merupakan petugas dari 19  masjid se-kecamatan Soromandi Senin (13/6) menerima bingkisan lebaran yang langsung diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Wakil Bupati Drs. Dahlan M. Noer di aula kantor Camat Soromandi . 

Pada kesempatan penyerahan bingkisan yang turut dihadiri Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. H.A. Muis M. Kes, Camat Soromandi Yusuf S. Sos,  Sekcam Abbas, S. Sos dan jajaran kecamatan tersebut Bupati mengatakan,  "penyerahan paket lebaran ini merupakan wujud silaturahmi antara kepala daerah dengan seluruh pengurus masjid.

Bupati mengatakan,  "meskipun dari segi nominal jumlahnya tidak begitu besar, tetapi  inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para Imam, Lebe  Bilal dan Marbot yang terus mengabdi tanpa pamrih  di masjid maupun mushola". Ungkap Indah.

Pemerintah menyadari bahwa peran Imam, lebih dan Marbot di dalam mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid amat penting, oleh karena itu pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi atas peran tersebut dan berharap terus bersama masyarakat meningkatkan upaya untuk memakmurkan masjid sehingga ke depan, masjid benar-benar dapat menjadi tempat di mana umat Islam mendapatkan ilmu agama dan melakukan ibadah dengan khusyuk dan nyaman. 

Kepada masyarakat Kecamatan Soromandi, Bupati mengharapkan agar memanfaatkan dengan baik bulan Suci Ramadhan ini untuk bersama-sama   memakmurkan masjid sehingga mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

Dalam sambutannya Bupati juga menekankan pentingnya pelaksanaan pemilihan kepala desa yang berlangsung aman dan damai. Oleh karena itu Bupati berharap kepada para pengurus masjid untuk membantu pemerintah daerah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pesta demokrasi ini berjalan dengan tertib, aman dan masyarakat dapat melakukan pencoblosan sesuai dengan hati nurani".Jelas Bupati.

"Siapapun yang menang dalam pelaksanaan Pilkades nanti merupakan figur terbaik yang akan menjalankan amanah masyarakat dan memimpin roda pemerintahan di desa dalam beberapa tahun ke depan". Kata Bupati.

Selain di Kecamatan Soromandi, penyerahan bingkisan lebaran kepada para pengurus masjid ini juga dilakukan pada seluruh kecamatan di Kabupaten Bima. (hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.