Header Ads

Tunaikan Zakat Mall, Bank Bias Bagi Sembako Gratis


Bank BIAS Bagi-Bagi Sembako Kepada Kaum Miskin

Bima, JERAT Online - Bank Bima Abdi Swadaya (Bias) kembali membagikan 500 paket sembako gratis kepada kaum dhuafa. Penyerahan bantuan yang berlangsung di halaman Kantor Bank Bias, Kecamatan Wohan, Sabtu (25/6) merupakan program rutin Bank Bias untuk berbagi kepada fakir miskin, janda dan anak yatim piatu.

Direktur Bank Bias Kantor Pusat Bima Nurwahidah Amd menjelaskan, pembagian sembako gratis merupakan wujud komitmen Bank Bias untuk berkontribusi dalam membantu meringankan beban kaum dhuafa.

Kegiatan ini, juga merupakan bagian dari implementasi Bank Bias Peduli. Khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan. “Kami berupaya agar sebanyak mungkin kaum dhuafa mendapatkan hak mereka. Ini adalah kewajiban kami untuk mengeluarkan zakal mall kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Ditambahkan, bagi-bagi sembako gratis tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Pemberian Sembako ini selalu dilaksanakan pada bulan puasa. Pada tahun lalu, pembagian Sembako dirangkai dengan acara buka puasa bersama. Targetnya adalah masyarakat dhuafa yang berada di Kota dan Kabupaten Bima. "Semoga kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin, minimal setahun sekali,” harap perempuan yang akrab disapa Ibu Ida ini.

Selain itu, sejumlah karyawan Bank Bias juga tidak mau ketinggalan menyumbangkan rezekinya untuk kaum dhuafa. Mereka bahkan sudah menyisipkan sebagian gaji untuk zakat mall karyawan. "Nanti akan ada lagi pembagian Sembako kepada masyarakat miskin.

Ini atas dorongan hati nurani para karyawan yang ingin berbagi," terangnya. Karena itu pada kesempatan yang sama, kepada kaum dhuafa Ida memohon doa dan dukungan agar Bank Bias terus melayani masyarakat Bima. “Semoga kami bisa bekerja dengan baik dan menjalankan kepercayaan yang diberikan.

Bank Bias adalah milik kita, karena itu mari kita sama-sama mendukung,” ajaknya. Tak lupa dia mengingatkan para karyawan Bank Bias untuk senantiasa memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada nasabah. Sementara itu, warga penerima Sembako gratis Hadijah Muma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Bias.

Diakui, Bank Bias selalu memperhatikan kaum dhuafa di Bima. Itu dibuktikan dengan rutinnya pemberian Sembako gratis kepada warga. "Kegiatan ini sudah sering dilakukan Bank Bias. Tahun lalu saya juga dapat bantuan. Hanya Bank Bias yang mau memberi bantuan kepada kami," ujarnya, tulus.

Menurut warga Desa Talabiu Kecamatan Woha ini, Bank Bias telah membuktikan dirinya sebagai bank yang membangun daerah. Dia berharap, Bank Bias bisa semakin maju dan meningkatkan pelayanan dengan tulus dan ikhlas. (Aris/Udin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.