Header Ads

Bertandang ke Kampus STIKes Yahya, Hakim MK Asal Bima Siap Dukung Program Kampus



Bima,Jerat Online_Suatu kehormatan bagi kampus STIKes yahya Bima karena dikunjungi oleh wakil ketua Mahkamah konstitusi (MK) Dr H Usman Anwar SH MH. salah satu hakim MK berdarah bima ini sengaja mengunjungi kampus tersebut untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa.

Kuliah umum bertajuk, "Eksistensi Mahkamah Konstitusi Dalam Sistim Ketatanegaraan Indonesia" itu dihadiri oleh seluruh petinggi kampus setempat. pada kesempatan itu, Dr H Anwar Usman SH MH memaparkan tugas dan wewenang MK.

Keluarga Besar STIKes Yahya Bersama Dr. H. Anwar Usman, SH,.MH
Menurut pria kelahiran Bolo ini, ada 4 wewenang MK dalam sistim ketatanegaraan indonesia.yakni menguji undang- undang, memutuskan sengketa antar lembaga, membubarkan parpol dan memutuskan sangketa pemilu. "MK adalah lembaga yang mengawal konstitusi serta menilai kinerja Presiden maupun DPR sesuai pasal 24 C undang- undang setelah amandemen," terang pria berjengot ini.

"Untuk menjadi hakim di MK haruslah negarawan, dengan loyalitas hakim MK akan tunduk dan taat pada konstitusi" imbulnya. disamping itu, Anwar mengaku bangga karena bisa hadir di daerah kelahirannya dan mengikuti sejumlah jegiatan, mulai dari deklarasi anti teroris, kuliah umum hingga menyaksikan pawai budaya HUT kabupaten Bima.

Anwar juga berjaji akan tetap mendukung kampus kesehatan satu satunya di kabupatem Bima ini, bahkan dia berjanji akan menghadiri acara peresmian bangunan kampus yang baru. " pak yahya tinggal undang saja, saya pasti akan datang," ujarnya, disambut aplous akademika STIKes yahya Bima.

Sementara itu dewan pembina STIKes yahya Bima, Yahya SKM MKes menyampaikan ucapan terimah kasih atas kehadiran orang nomor dua di MK tersebut.menurut Yahya Anwar adalah panutan bagi mahasiswa dan masyarakat Bima untuk bisa memimpin Indonesia.

" Pak anwar adalah tokoh teladan yang layak dan jadi panutan mahasiswa, darah asli Bima yang sukses menduduki kursi hakim di MK, ujarnya. "keluarga besar STIKes yahya memyampaikan terima kasih atas kunjungan dan ilmu yang diberikan kepada mahasiswa," ucap pria kelahiran desa kalampa kecamatan Woha ini.

Setelah kegiatan selesai, sejumlah civitas akademika STIKes yahya dan mahasiswa berkesempatan foto bersama dengan hakim dua periode ini. selain itu sebagai bentuk penghargaan kampus umum ini juga memberikan cinderamata kepada wakil ketua MK ini. (Aris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.