Header Ads

Bupati Bima Imbau Warga Sie Jangan Terpancing

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri
Bima, JERAT Online - Aksi boikot jalan yang dilakukan oleh massa pendukung tiga calon kepala Desa Sie yang terjadi di jalan lintas Parado Desa Sie, Kecamatan Monta, Senin (11/7/2016) lalu menjadi perhatian serius Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

Pasalnya, selain menghabat arus transportasi di tiga Kecamatan Monta, Parado dan Langgudu. Aksi ini juga dinilai memancing suasan tidak kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima tanggal 16 Juli 2016 mendatang.

"Saya minta warga Sie jangan terpancing. Proses Pilkades di desa setempat tetap akan berjalan," kata Bupati, Rabu (13/7/2016).

Sebelumnya, massa pendukung tiga calon kades yang berkompetisi didesa setempat memboikot jalan sebagai aksi protes terhadap panitia Pilkades. Massa meminta panitia memberikan penjelasan tahapan Pilkades.

"Saya sangat prihatin dengan aksi massa seperti ini. Tapi, kita akan carikan solusinya agar Pilkades ini berjalan aman," ucapnya.

Ia mengaku, akan turun langsung menemui masyarakat Sie untuk sama-sama mencarikan solusi atas persoalan tersebut. Ia berharap, apapun menjadi keputusan bersama bisa diterima oleh semua unsur terutama masyarakat Desa Sie.

"Saya mengajak semua untuk sama-sama mensukseskan Pilkades ini," terangnya.

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.