Header Ads

Tiga Kandidat Calon Kades Sie Sampaikan Visi Misi

Proses Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Desa Sie
Bima, JERAT Online - Sebanyak tiga orang kandidat calon kepala desa (Cakades) Sie, Kecamatan Monta periode 2016-2022 menyampaikan visi misi di kantor desa setempat, Selasa (12/7/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam tahap pemilihan kepala desa serentak se kabupaten bima tanggal 16 Juli 2016 mendatang.

Sebelum acara dimulai sempat terjadi ketegangan antara panitia dan masa pendukung akibat adanya mosi tidak percaya masyarakat terhadap kinerja panitia yang dinilai tidak transparan dalam melaksanakan tahap kegiatan.

Hal ini juga dipicu dengan beredarnya isu bahwa Drs Nukman salah satu bakal calon yang dianulir atau dibatalkan panitia dalam penetapan calon kades sie tanggal 2 Juni 2016 lalu telah dimasukan kembali sebagai calon tetap.

Ketegangan ini berakhir setelah massa pendukung mendengarkan penjelasan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dalam pemaparannya ketua BPD Wajaddin mejelaskan, sesuai dengan berita acara yang dibuat panitia tertanggal 2 Juni 2016 hanya ada tiga calon yang ditetapkan antara lain Suherman nomor urut satu, Ibnu Saud nomor urut dua dan Aman nomor urut tiga.

"Hingga saat ini kami (BPD) hanya menerima tiga nama calon dari panitia dan sejauh ini belum ada perubahan," katanya.

Dalam kegiatan ini, tiga kandidat calon diberi kesempatan masing-masing 10-15 menit untuk menyampaikan visi misi dihadapan pendukung karena penyampaian visi misi merupakan sarana bagi warga untuk memilih pemimpin kedepannya.

Secara garis besar ketiga calon dalam penyampaian visi berjanji akan mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat selama enam tahun memimpin.

[Son/Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.